Home / Berita / Proyek  Adhi Karya , Jalan Ruas Tumbang Talaken-Tumbang Jutuh

Proyek  Adhi Karya , Jalan Ruas Tumbang Talaken-Tumbang Jutuh

Proyek  Adhi Karya yakni mengerjakan Jalan Ruas Tumbang Talaken-Tumbang Jutuh berada di luar Pulau Jawa, tepatnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Proyek Jalan Ruas Tumbang Talaken-Tumbang Jutuh ini berlokasi di Kabupaten Gunung Mas, 146 KM ke Utara dari Palangkaraya, ibukota Kalimantan Tengah. Jalan ini merupakan jalur penghubung di 5 desa yaitu Tumbang Talaken, Tangki Dahuyan, Jalemo Raya, Rabambang dan Tumbang Jutuh.

Jalan ini juga dibangun untuk menunjang aksebilitas, pertumbuhan transportasi logistik dan ekonomi bagi desa yang dilewatinya. Pada proyek jalan sepanjang 40.920 km ini, ADHI berperan dalam memperbaiki tanjakan ekstrim, turunan ekstrim dan pelebaran jalan.

Setelah proyek Jalan Ruas Tumbang Talaken hingga Tumbang Jutuh ini rampung pada November 2019 mendatang, diharapkan bukan hanya mobilitas warga yang semakin lancar, tetapi juga potensi ekonomi wilayah tersebut dapat turut berkembang.

Sumber InADHI/ edit koranbumn.com

Check Also

Sinergi Tiga BUMN Kelola Pelabuhan Batu Ampar

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC tandatangani Perjanjian Induk tentang Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *