Home / Berita / PT Perikanan Nusantara Menghadiri Undangan Kementerian Koordinator Kemaritiman

PT Perikanan Nusantara Menghadiri Undangan Kementerian Koordinator Kemaritiman

PT Perikanan Nusantara (Persero) menghadiri undangan Kementerian Koordinator Kemaritiman yang berkolaborasi dengan International Maritime Organisation pada acara “Technical Seminar on IMO Capetown Agreement” di Bali, pada Jumat 2 November 2018. Pertemuan internasional ini berlangsung pada Rabu-Jumat (31 Oktober-2 November ) 2018, di Padma Resort Legian Hotel, Bali.

Direktur Keuangan, Umum dan SDM Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie tampil sebagai salah satu narasumber yang menyampaikan paparan tentang “Implementation of Current Vessel Safety Requirement” pada sesi sharing mengenai praktek di industri perikanan khususnya yang dijalani oleh Perikanan Nusantara sebagai BUMN di sektor perikanan.

Bapak Ridwan Zachrie tampil sebagai salah satu narasumber bersama Basilio Araujo dari Kantor Kementerian Kordinator Kemaritiman dan nara sumber dari Asosiasi dan Akademisi.

Organisasi Maritim Internasional (International Maritime Organization -IMO) telah menghasilkan lebih dari 50 konvensi internasional seperti posisi tahun 2017. Salah satunya adalah Cape Town Agreement 2012 (IMO-CTA) yang menggantikan Torremolinos International Convention for the Safety of Fishing Vessel 1977 dan Torremolinos Protocol 1993.

Tujuannya konvensi ini untuk meningkatkan keselamatan kapal perikanan yang sedang melakukan kegiatan penangkapan ikan di laut melalui pengaturan desain, konstruksi, dan perlengkapan untuk kapal perikanan berukuran 24 m atau 300 GT atau lebih, termasuk prosedur dalam keadaaan darurat serta harmonisasi pelaksanaan inspeksi oleh negara bendera dan negara pantai.

Sumber In PerikananNusantara

Check Also

Sinergi Pertamina dengan 5 PTN Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional

Pertamina menjalin kerjasama dengan 5 (lima) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di tanah air yakni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *