Home / Berita / PTPP Selesaikan Proyek Pembangunan Gedung Bank Indonesia Provinsi Gorontalo

PTPP Selesaikan Proyek Pembangunan Gedung Bank Indonesia Provinsi Gorontalo

PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah menyelesaikan proyek pembangunan gedung Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia di Provinsi Gorontalo tepat waktu. Gedung milik Bank Indonesia berlokasi di Provinsi Gorontalo tersebut telah diresmikan pada hari Jumat (27/07). Acara peresmian tersebut ditandai dengan penabuhan alat musik daerah gendang khas Gorontalo dan penandatanganan prasasti. Gedung Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia tersebut diiresmikan secara langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo didampingi oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kepala Departemen Regional III Bank Indonesia Wiwiek Sisto Hidayat dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ricky Gozali. Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Direktur Gedung Anton Satyo Hendriatmo dan General Manager Operasional Gedung 2 Yudi Setiawan dari pihak Perseroan.

Pembangunan gedung kantor wilayah tersebut merupakan wujud komitmen Bank Indonesia dalam menjalankan peran di daerah agar lebih optimal melalui penyediaan fasilitas yang lebih mendukung pelaksanaan tugas khususnya di bidang sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah. “PTPP bangga sekali telah diberikan kepercayaan oleh Bank Indonesia untuk menjadi kontraktor pembangunan
gedung monumental tersebut di Provinsi Gorontalo dan dapat menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut dengan kualitas yang baik dan tepat waktu,” ujar Anton Satyo Direktur Gedung Perseroan di sela-sela acara peresmian gedung tersebut.

Gedung Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Gorontalo merupakan ikon bangunan di Provinsi Gorontalo dimana desain bangunan tersebut menonjolkan keunggulan desain lokal yang dipadukan dengan desain yang modern. Selain itu, pembangunan gedung dengan nilai kontrak Rp. 187 miliar tersebut menerapkan penggunaan standar material terbaik untuk diterapkan di seluruh gedung baik dari sistem keamanan maupun unsur estetika.

Dalam pelaksanaan proyek tersebut, Perseroan mampu menyelesaikan pembangunan proyek gedung tersebut dalam kurun waktu 18 (delapan belas) bulan. Adapun lingkup pekerjaan yang dilaksanakan oleh Perseroan, diantaranya mencakup persiapan, pekerjaan, struktur, mechanical electrical, arsitek dan finishing.

Sumber Siaran Pers PT PP

Check Also

Pertama di Indonesia, INTI Produksi Tabung LPG Composite

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (INTI) siap memproduksi tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) Composite, untuk pertama kalinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *