Home / Berita / Pupuk Kujang Apresiasi Insan Jurnalis Melalui Penghargaan Karya Tulis Jurnalistik 2018 dan Snaring Knowledge

Pupuk Kujang Apresiasi Insan Jurnalis Melalui Penghargaan Karya Tulis Jurnalistik 2018 dan Snaring Knowledge

PT Pupuk Kujang menggelar acara Penghargaan Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2018 & Sharing Knowlege bersama Novelis berbakat Indonesia yaitu Darwis atau biasa dikenal dengan Tere Liye pada hari Rabu, 8 Agustus 2018 di gedung Anggrek Pupuk Kujang. Acara ini dihadiri oleh Direktur SDM & Umum Indra Armansyah, para karyawan & anggota Pokja Wartawan Pupuk Kujang.

Gelaran lomba yang mengangkat tema “Peran PT Pupuk Kujang Dalam Mendukung Kedaulatan Pangan Nasional” merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada insan wartawan/media di Jawa Barat & Banten atas dedikasi dalam menginformasikan segala kegiatan perusahaan dalam mendukung kedaulatan pangan nasional. Sedangkan Sharing Knowledge yang dijelaskan oleh Tere Liye memberikan paparan tips & trik menulis sebuah tulisan yang dapat memikat & menarik para pembaca kepada para insan wartawan & karyawan yang hadir.

Dalam sambutannya Indra menuturkan apresiasinya atas kerjasama yang dilakukan manajemen melalui Departemen Komunikasi Perusahaan dengan Pokja Wartawan Pupuk Kujang yang telah menggagas acara penganugerahan ini, dengan melibatkan teman-teman jurnalis/wartawan media cetak maupun media online. Karena menurutnya dalam lomba ini jurnalis diberi kesempatan untuk bisa mengembangkan sudut pandang lain tentang segala aktifitas maupun perkembangan PT Pupuk Kujang.

“ Peran Pers ditengah masyarakat sangatalah penting bagi Pupuk Kujang, mengingat media memiliki kemampuan untuk menyebarluaskan informasi tentang capaian perusahaan maupun perkembangan lini bisnisnya. Terbukti dari 8 tulisan yang diunggulkan oleh dewan juri berdasarkan tulisan terbaiknya ditengah masyarakat, dan kami berterima kasih juga kepada nara sumber yang sudah berkenan untuk berbagai ilmu tentang penulisan, semoga dengan acara ini dapat kami mendapatkan feedback untuk membangun Pupuk Kujang kedepannya” tuturnya.

Dewan Juri yang menetapkan para pemenang berasal dari beberapa media diantaranya Feru Lentera (Redaktur LKBN Antara), Yogi Pasha (Redaktur iNews.id), Satria Graha (Redakttur Pikiran Rakyat) & Departemen Komunikasi Perusahaan. Dari hasil penjurian tersebut terpilih 8 (delapan) dari ± 25 karya tulisan sebagai pemenang diantaranya Aditya Aulia (Antara), Samsudin (Radar Karawang), Piet Ardyan (Radar Bandung), Ita Nina Winarsih (Republika), Windiyati Retno (Pikiran rakyat), Reni Susanti (Kompas.com), Dudun Hamidullah (Mediakom) & Yan Bonardo (SpiritNews.co.id). Adapun total hadiah sebesar 20 jt diberikan kepada para pemenang.

“Kami berharap dengan adanya perlombaan karya tulis dan juga sharing knowledge dari Tere Liye ini, insan jurnalis khususnya Pokja Wartawan Pupuk Kujang dapat meningkatkan kualitas karya tulisnya dan meningkatkan peran serta insan pers dalam segala aktifitas dan perkembangan Pupuk Kujang juga selalu jadi mitra yang solid” tandas Ade Cahya Manager Komunikasi Perusahaan. Hal menarik lainnya bagi para peserta yang hadir, dalam kegiatan tersebut terdapat pameran mini yang diselenggarakan oleh Gramedia Bookstore untuk menjual novel dari Tere Liye dengan harga spesial, sehingga peserta tidak hanya mendapatkan sharing knowledge mengenai penulisan, namun kepuasan mereka yang lain yaitu dapat membeli novel Tere Liye seri lengkap disertai dengan tanda tangan penulis.

Sumber Situs Web Pupuk Kujang

Check Also

Pertama di Indonesia, INTI Produksi Tabung LPG Composite

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (INTI) siap memproduksi tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) Composite, untuk pertama kalinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *