Home / Berita / Rehat : 6 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia.

Rehat : 6 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia.

Saat ini kebutuhan hidup di kota-kota besar di dunia semakin merangkak naik. Urbanisasi sering tidak terkontrol dan membuat biaya hidup di kota menjadi tinggi.

Survey Cost Living Index (Indeks Biaya Hidup) yang dirilis oleh Numbeo, mensurvei 540 kota dunia untuk merumuskan kota dengan biaya hidup termahal di dunia tahun 2018. Dan berikut 6 kota dengan biaya hidup termahal di dunia.

Hamilton, ibukota Bermuda. Berdasarkan Indeks Biaya Hidup 2018, indeks biaya hidup di kota ini mencapai 137.56. Artinya biaya hidup di Kota Hamilton 145,43 persen lebih mahal dari Kota New York yang menjadi standar perhitungan indeks (100).

Di urutan kedua hingga keenam yang berpredikat sebagai kota berbiaya hidup mahal adalah 5 kota yang terletak di Swiss, yaitu Zurich dengan Indeks Biaya Hidup mencapai 128.65 dan Basel dengan indeks 126.89. Disusul Lausanne (119.62), Bern (118.42), dan Jenewa dengan indeks 118.33.

Sumber InPNM

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *