Home / Berita / Rembug Pengelolaan Cagar Budaya Bahas Strategi Pengelolaan Cagar Budaya

Rembug Pengelolaan Cagar Budaya Bahas Strategi Pengelolaan Cagar Budaya

Hari ini Rabu 14 November 2018 berlangsung acara Rembug Pengelolaan Cagar Budaya di Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ). Acara dihadiri oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ), BPCB Jawa Tengah, BPCB DIY, Balai Konservasi Borobudur dan rombongan yang membidangi kebudayaan di Dinas Kebudayaan kabupaten kota Provinsi Jambi.

Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Achmad Muchlis dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan ini.

“ Kita semua berkumpul dalam rangka menerima rombongan dari Jambi. Merupakan kebahagiaan dan kami ucapkan terimakasih, apresiasi atas kehadiran Bapak Ibu semua di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ). Mudah – mudahan apa yang kita sharing didalam pengelolaan cagar budaya ini, kami bekerjasama dengan BPCB Jateng dan BPCB DIY serta Balai Konservasi Borobudur dari Kemendikbud. “ kata Achmad Muchlis.

Achmad Muchlis mengharapkan agar kedepan dapat terjalin kerjasama antara TWC dengan Pemerintah Provinsi Jambi terkait pengelolaan destinasi wisata cagar budaya.

“ Mudah – mudahan silaturahmi ini bisa berkelanjutan karena sesuai dengan rencana kedepan, TWC menjadi Indonesia Heritage Management Coroporation. Ada harapan dan keinginan baik itu pemegang saham maupun manajemen ini akan melakukan kerjasama ke beberapa destinasi yang ada di nasional, regional maupun di internasional. Oleh karena itu terkait dengan rencana itu, dengan BPCB Jawa Tengah, Bali maupun di Muara Jambi. Kami sempat omong – omong dengan pemda waktu ada pameran di Prambanan tahun lalu di Prambanan yang mungkin bisa mengerucut dalam suatu MOu kerjasama supaya nanti bisa memberi manfaat bagi nusa dan bangsa kedepannya. “ tambah Achmad Muchlis.

Sementara itu Kabid Sejarah dan Purbakala Disbudpar Provinsi Jambi Syafriani mengatakan melalui pertemuan ini dapat menghasilkan strategi dalam pengelolaan cagar budaya.

Sumber IN TWC /edit koranbumn.com

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *