Home / Berita / Review PKBL Ramadhan 1439 H: Karyawan Semen Tonasa Berbagi

Review PKBL Ramadhan 1439 H: Karyawan Semen Tonasa Berbagi

Bulan suci Ramadhan menjadi bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya, karena pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan nilai pahala setiap ibadah. Oleh karena itu, pada bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk berbagi dan bersedekah, karena setiap amal yang dilakukan di bulan yang mulia ini pahalanya berlipat ganda.

Seperti yang dilaksanakan Karyawan Semen Tonasa melalui Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) bekerjasama dengan Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST), melaksanakan kegiatan berbagi dengan kaum dhuafa. Dengan Tajuk “Karyawan Semen Tonasa Berbagi” membagikan bingkisan kepada 1.357 program bantuan yang meliputi, perbaikan rumah sederhana, Pemberian THR kepada Imam Mesjid, Tukang Mandi Jenasah, Marbot Masjid dan Guru Mengaji.

Disamping itu diberikan juga Modal Usaha kepada fakir miskin berupa barang campuran dan binatang ternak, Pembagian Pakaian Sekolah kepada 40 SD se Kab. Pangkep serta Pemberian bingkisan kepada sukarelawan dan THL Puskesmas.Disamping itu diberikan juga Modal Usaha kepada fakir miskin berupa barang campuran dan binatang ternak, Pembagian Pakaian Sekolah kepada 40 SD se Kab. Pangkep serta Pemberian bingkisan kepada sukarelawan dan THL Puskesmas.

Sekjen Serikat Karyawan Semen Tonasa Abbas sekaligus Ketua Panitia Tonasa Berbagi menguraikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dengan berbagi sembako dengan kaum dhuafa.”Kita berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu untuk bersama menikmati indahnya bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

Ditambahkannya bahwa tak perlu menghitung berapa nilai yang diberikan pada kegiatan ini, namum bagaimana mampu silaturrahmi terjalin dan bersama menikmati indahnya bulan yang ditunggu setiap tahunnya ini.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan mengatakan bahwa kegiatan tonasa berbagi ini pertama kali kita lakukan tahun ini dan kita mendefinisikan sebagai program spesial ramadhan dimana sumber dananya dari penghasilan karyawan yang disisihkan sebagian. Kegiatan ini baru dimulai tahun ini dan mudah-mudahan program ini memberikan trust dan keyakinan kepada karyawan bahwa yang namanya berbagi itu tidak hanya pada saat kita dalam kondisi senang tetapi kondisi susah pun kita harus berbagi, tuturnya.

Dari sisi momentum, momentum ramadhan ini lebih baik untuk kita jadikan momentum berbagi, dimana dari sisi kebutuhan ada kecenderungan pada bulan ramadhan itu kebutuhan kita mengalami peningkatan, disisi lain dari segi penghasilan terus mengalami tekanan sehingga diramadhan ini sangat penting untuk berbagi sedangkan dilihat dari sisi amalnya momentum ini sangat baik untuk melakukan berbagi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Diakhir sambutannya Subhan berpesan agar para penerima bantuan ini agar selalu mendoakan perusahaan, mudah-mudahan ke depan akan terus mengalami perbaikan, “ yakinlah dengan konsep berbagi dan bersedekah dan berinfak adalah sebuah jalan yang bisa membuat kita keluar dari kesulitan apapun dan dengan berbagi membuat suasana perusahaan tenang, “urainya.

Sumber Situs Web Semen Tonasa

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *