Home / Berita / Rute Baru Bandara Kertajati Jabar ke Yogyakarta dan Jakarta

Rute Baru Bandara Kertajati Jabar ke Yogyakarta dan Jakarta

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka membuka rute Kertajati-Halim Perdanakusuma dan Kertajati-Yogyakarta, dengan jadwal penerbangan maskapai Lion Air, pada 11 Januari 2019.

Direktur Utama BIJB, Muhamad Singgih menjelaskan dua rute di awal 2019 ini merupakan rute favorit konsumen. “Alhamdulilah rute-rute baru dari dan ke Bandara Kertajati bertambah. Penerbangan ini merupakan rute favorit,” katanya di Kota Bandung, Jumat, 4 Januari 2019.

Dengan penambahan rute ini, menurut Singgih, konektivitas masyarakat Jawa Barat, terutama di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan akan meningkat. Bahkan, Singgih menambahkan, terdapat daerah jangkauan tambahan seperti Kabupaten Subang dan Sumedang, serta Tegal dan Brebes Jawa Tengah.

Rute baru ini, menurut Singgih, sekaligus memberikan daftar pilihan penerbangan kepada konsumen dari domestik. “Sekarang bagaimana caranya kita Bandara dan maskapai harus memenuhi keterisian penumpang,” katanya.

Jadwal rute Yogyakarta yaitu frekuensi penerbangan dilakukan sepekan tiga kali yakni, Senin, Rabu dan Jumat. Penerbangan dari Kertajati dilakukan pukul 13.50 WIB sedangkan dari Yogyakarta pukul 12.20 WIB.

Adapun untuk rute Jakarta, pesawat lepas landas dari Halim Perdanakusuma pukul 10.35 WIB dan sebaliknya pesawat terbang dari Kertajati pukul 11.55 WIB. Frekuensi penerbangan menuju Jakarta yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

Sumber Viva.co.id / edit koranbumn.com

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109 22 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *