Home / Berita / Sekilas Mengenal Konstruksi Proyek NCICD

Sekilas Mengenal Konstruksi Proyek NCICD

Proyek NCICD yang direncanakan membentang dari Wilayah Tangerang hingga Bekasi merupakan salah satu konstruksi untuk melindungi  wilayah coastal, habitat, konservasi, maupun aktivitas-aktivitas manusia dari pengaruh gelombang air laut.

Keberhasilan dari konstruksi pada Proyek NCICD ini disebabkan dari produk precast Spun Pile yang memiliki mutu tinggi, pengiriman tepat waktu, dan metode inovatif pelaksanaan (inner boring) yang menghasilkan kualitas hasil pekerjaan yang bermutu dan memiliki tingkat efisiensi yang tinggi.

Konstruksi utama Proyek Giant Sea Wall menggunakan Spun Pile berdiameter 1200 mm dan panjang 24 meter. Sedangkan untuk tanggul pantai fase A NCICD Aliran Timur dan Aliran Barat menggunakan Spun Pile berdiameter 800 mm dengan panjang 24 meter tanpa sambungan dan menggunakan sistem CT Connector yang diisi dengan beton grouting. Hal ini guna mencegah permeabilitas air laut melalui celah Spun Pile.

Metode Pemancangan dilakukan dengan alat inner boring, sebagai metode yang efisien dan memberikan hasil pemancangan yang presisi terhadap sumbu perencanaan. Sistem sambungan antar Spun Pile menggunakan Sistem locking joint CT yang diadopsi dari sistem sambungan pada Steel Pipe Sheet Pile (Pipa Tiang Pancang Baja). Perekat sambungan antara CT menggunakan beton grouting dengan kuat tekan K-600.

PT Waskita Beton Precast Tbk-“Dedication for Movement”

Sumber In Waskita Beton Precast

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *