Home / Berita / Sendratari Sumunaring Abhayagiri Akan Ditampilkan di Ratu Boko Festival 2018

Sendratari Sumunaring Abhayagiri Akan Ditampilkan di Ratu Boko Festival 2018

Ratu Boko Festival 2018 kembali hadir mulai tanggal  22 – 23 September 2018. Event tahunan yang sarat dengan seni dan budaya ini diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) setiap bulan September ini sebagai ajang bagi kelompok – kelompok kesenian untuk menampilkan karya – karyanya baik karya tari, sendratari dan music tradisional.

Pada hari Sabtu 22 September 2018, akan ditampilkan Tari Klasik Sekar Puri oleh Arkamaya Sukma mulai pukul 16.15. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan festival yang dilanjutkan dengan Tari Klasik Golek Mugi Rahayu oleh Sanggar Nur Sekar Kinanti. Selanjutnya ada penampilan Tari Garapan Kayungyun oleh Arkamaya Sukma dan ditutup dengan Sendratari Tirta Amertha oleh Grup penari dan karawitan ISI Yogyakarta.

Sementara itu pada hari Minggu 23 September 2018, anda bisa menyaksikan Tari Kreasi Nusantara oleh Jurusan Pendidikan Tari , Fakultas Bahasa dan Seni UNY pada pukul 16. 35. Acara dilanjutkan dengan menampilkan Tari Garapan Pasar Ting oleh Jurusan Pendidikan Tari , Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Pada pukul 19. 00 akan hadir Sendratari Sumunaring Abhayagiri oleh Jurusan Pendidikan Tari , Fakultas Bahasa dan Seni UNY.

Ratu Boko Festival 2018 digelar di Taman Gapura, Keraton Ratu Boko ini juga dimeriahkan dengan Both Kuliner dan Kerajinan.

Informasi Harga Tiket Masuk, Kelas Festival Rp. 50. 000, Kelas Khusus Harian Rp. 150. 000 dan Kelas Khusus Terusan Rp. 250. 000.

Sumber Portal TWC/bumn.go.id

Check Also

Dirut Doso Agung Bersama Gubernur Bali Bahas Revitalisasi Pelabuhan Benoa Bali

Direktur utama Pelindo III Doso Agung bersama jajaran direksi Pelindo III kembali melaksanakan pertemuan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *