Home / Berita / Serunya Acara Serba Jawa di Keraton Ratu Boko

Serunya Acara Serba Jawa di Keraton Ratu Boko

Siang dan sore ini Jumat 28 September 2018, tampak banyak orang yang berbusana adat Jawa di Keraton Ratu Boko. Mereka adalah rombongan wisatawan dari Dirjen Perbendaharaan Negara.

“ Hari ini ada acara Lunch dan Dinner dari Dirjen Perbendaharaan Negara. Ada acara capacity building yang dilanjut dengan acara pisah sambut Kakanwil Yogya yang pindah tugas ke Surabaya . Acara ini diikuti sebanyak 120 orang. Yang menarik, semua peserta menggunakan pakaian adat Jawa.” Demikian disampaikan oleh GM Ratu Boko Wiharjanto.

Wiharjanto menambahkan dalam acara ini ditampilkan berbagai hal yang berhubungan dengan budaya Jawa. “ Dalam acara ini diisi performance Jawa, puisi – puisi Jawa , gerak lagu dengan gaya Jawa dan organ tunggal lagu – lagu campur sari.

Untuk acara, mulai darI sambutan dan presentasi menggunakan Bahasa Jawa sebagai bagian dari nguri uri budaya Jawa” tambah Wiharjanto.

Sumber In TWC

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *