Home / Berita / Sinopsis Buku Berjudul “Tjatatan Korea”

Sinopsis Buku Berjudul “Tjatatan Korea”

Sinopsis buku berjudul “Tjatatan Korea” karya Mochtar Lubis

Buminya yang terdiri dari gunung-gunung dan rimba raya memberikan tenaga listrik dan kekayaan bahan kayu yang besar. Sebagai sebuah negeri di Asia, maka Korea mempunyai industri yang amat maju sekali. Tenaga listrik yang dibangunkan oleh kekuatan air memungkinkan mendirikan pabrik-pabrik besar untuk kertas, semen, besi, bahan-bahan kimia, pupuk, tekstil, dan lain-lain.

Kisah Catatan Korea ini adalah sebuah perjalanan wartawan. Jika pengarang berhasil membawa pembaca bersama dengan dia melihat rakyat Korea yang sedang menderita, bersama pengarang dapat membau tajam bau mesiu dan mencium bau maut dalam darah dan nanah luka-luka manusia, dan mendengar jerit dan pekik serta rintihan korban-korban peperangan yang ganas, dan akhirnya kita dapat sedikit banyak pengertian tentang apa yang terjadi di Korea, dalam hubungannya untuk bangsa-bangsa Asia dan dunia umumnya.

Dari kisah Korea kita di Indonesia dapat belajar jika kita mau, terutama jika kita hendak belajar bagaimana sesuatu negeri bisa hancur, jika pemimpin-pemimpin tiada dapat menolak pengaruh-pengaruh luar yang sedang bertentang-tentangan di dunia ini. Jika buku ini bisa menjadi peringatan pada orang-orang politik di Indonesia yang menganut paham-paham tertentu, maka lebih pula bertambah sukacita hati pengarang.

Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;
1. Bapak Juan >>> 08122351895
2. Bapak Supriadi >>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber BalaiPustaka / edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *