Home / Berita / Siswa SMN Papua Menyumbang Korban Gempa Lombok

Siswa SMN Papua Menyumbang Korban Gempa Lombok

Sejumlah Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang berasal dari Provinsi Papua ikut menyumbang pada penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa.

Sejumlah peserta SMN yang menyambangi arena Pekan Kebudaan Aceh (PKA) ke-7 tersebut langsung mengeluarkan sejumlah uang untuk diserahkan dalam kotak penggalangan dana yang ditempatkan di gerbang utama Taman Ratu Safiatddin, Banda Aceh.

“Kami juga ingin berbagi dengan saudara-saudara yang ada di NTB yang menjadi korban gempa yang melanda kawasan tersebut,” kata salah satu peserta SMN BUMN Hadir Untuk Negeri, Anggela Woru di Banda Aceh.

Menurut dia, memang apa yang disumbangkan oleh sejumlah rekan-rekannya yang dimasukkan dalam kotak penggalangan yang ada di PKA ke-7 tersebut tidak terlalu banyak.

Hal senada juga disampaikan oleh peserta SMN lainnya, Glenbisay yang mengaku senang bisa ikut berbagi seiring adanya kotak penggalangan dana yang ada di PKA ke-7 tersebut.

Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT Surveyor Indonesia (Persero) sebelumnya telah memberangkatkan sebanyak 26 siswa-siswi dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh untuk mengikuti rangkaian kegiatan SMN di Papua.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Aceh (BPBA), T Ahmad Dadek menyatakan kotak penggalangan dana yang ada di pintu gerbang utama Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh dikoordinasikan Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh yang berada di bawah Posko Bersama Aceh Peduli Lombok.

Sumber Situs Web PTSI

Check Also

OJK Catat Jumlah Nasabah Bank Syariah Capai 31,89 Juta Hingga Oktober 2019

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pada Oktober 2019 pembiayaan yang diberikan (PYD), Dana Pihak Ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *