Home / Berita / Tekan Gizi Buruk Balita, TWC Luncurkan Mobil Sehat Program Peningkatan Gizi

Tekan Gizi Buruk Balita, TWC Luncurkan Mobil Sehat Program Peningkatan Gizi

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) melalui PKBL TWC hari ini Senin 12 November 2018 meluncurkan Mobil Sehat Program Peningkatan Gizi Balita sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Peluncuran Mobil Sehat ini dilakukan oleh Dirut TWC Edy Setijono di Desa Madurejo Prambanan Sleman DIY.

“ Ini adalah salah satu program yang kita harap dapat menjadi unggulan dari PKBL PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ). Ada tiga hal yang harus kita lakukan, yang pertama di sector pendidikan, kedua di sector kesehatan dan lingkungan, yang ketiga disektor pengembangan ekonomi. Kali ini kita meluncurkan program mobil sehat sebagai bagian dari PKBL untuk sector kesehatan. “ kata Edy Setijono.

Menurut Edy Setijono, pemilihan focus ke sector balita, karena TWC menginginkan dimulai dari balita, anak – anak Indonesia sehat.

“ Kita pilih fokusnya adalah kesehatan balita. Kita ingin diawali dari balita, anak – anak kita sehat. Karena program ini ada di pedesaan, ini bisa menjangkau tempat – tempat yang agak terpencil, supaya mobilitasnya lebih maksimum kita pilih memakai kendaraan roda tiga supaya dia bisa manuver lebih gesit lagi.” Tambah Edy Setijono.

Edy Setijono mengharapkan program ini dapat menekan gizi buruk pada balita.

“ Ini diharapkan bisa menjadi prototyping bentuk program PKBL dibidang sector kesehatan. Taman Wisata Candi lebih focus ke kesehatan gizi balita. Kita ingin focus supaya nanti evaluasinya lebih mudah. Kita berharap program ini bisa menekan angka gizi buruk di balita kita. Kalau nantinya program ini bisa berjalan baik, metodeloginya bisa kita persiapkan dengan baik, ini kita bekerjasama dengan UGM khususnya Fakultas Kedokteran untuk pendampingan. Jadi ini betul – betul program yang kita rancang supaya tidak hanya goal saja, tetapi kita bisa punya output dan impact untuk kesehatan gizi balita – balita kita khususnya di wilayah – wilayah yang perlu mendapat perhatian.” Pungkas Edy Setijono

Sumber InTWC

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *