Home / Berita / Telkom Dukung Terwujudnya Solo Smart City

Telkom Dukung Terwujudnya Solo Smart City

Wali Kota Solo beserta sejumlah pejabat Kota Solo di antaranya Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo , Ketua DPRD, Kepala Diskominfo Surakarta, Kepala BBKAD dan CEO Bank Mandiri Wilayah 7 Semarang, dan GM Witel Solo Pribadi Nirwana menandatangani Komitmen Bersama dalam mendukung Solo Smart City, Minggu (25/11). Acara digelar di City Walk tepatnya depan ”Loji Gandrung” Rumah Dinas Jabatan Walikota Surakarta (Solo) Jalan Slamet Ryadi Solo.

Kegiatan ini merupakan wujud dari dari cita-cita Pemkot Solo yaitu menjadikan Kota Solo Smart City di tahun 2018. Selain para pejabat, hadir pula para penerima hadiah dan masyarakat yang sedang berada di Car Free Day.

Dalam sambutannya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan Solo Smart City menjadi bagian sebuah terobosan yang dibuat semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dengan tujuan keterbukaan informasi maupun kegiatan Pemkot Solo. Bila menjadi Smart City seharusnya tak ada lagi masyarakat yang kesulitan mengakses informasi penggunaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), penggunaan pajak, dan lainnya, semua serba terbuka, tak ada lagi yang ditutupi. Mengakhiri sambutannya, Rudi berharap masyarakat Solo segera memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia tinggal menginstal di smartphone masing-masing.

“Saya yakin warga Solo tidak asing lagi dengan Smart Phone, sehingga target 90% warga Solo dapat mengakses layanan Solo Destination tersebut,” pungkas Rudi.

Dalam hal ICT, hingga saat ini TelkomGroup telah mendukung terwujudnya Fintech di kota Solo, terutama untuk platform Fintech pembayaran 9 Pajak Daerah Kota Solo. Salah satunya yang di-launching adalah e-PBB, kerja sama antara Pemkot Solo dan Bank Mandiri. Hal ini merupakan pertama di Indonesia, platform e-Tax untuk Pemkot Solo. Selain itu dukungan dari Telkom yang lain adalah Bandwidth Internet dan VPN untuk WAN SKPD/OPD, kecamatan, kelurahan, Puskesmas dan SMPN serta Wifi.Id Public Area.

Acara dilengkapi dengan tutorial pembayaran e-PBB melalui aplikasi Mandiri Online oleh Pimpinan Bank Mandiri Solo Ony Suryono. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah baik hadiah hiburan maupun hadiah utama kepada para pembayar pajak dan undangan yang hadir. Telkom turut serta berpartisipasi memberikan sponsorship 3 sepeda dan 1 smart TV yang diserahkan oleh GM Witel Solo Pribadi Nirwan

Sumber TELKOM

Check Also

Pindad Berikan Apresiasi Sebesar Rp 1,25 Miliar Kepada Seluruh Kontingen Petembak TNI AD

Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,25 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak TNI AD atas prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *