Home / Berita / Temu Ramah INALUM dengan Pelanggan di Surabaya: INALUM Selalu Berusaha Produk Sampai dengan Baik ke Pelanggan

Temu Ramah INALUM dengan Pelanggan di Surabaya: INALUM Selalu Berusaha Produk Sampai dengan Baik ke Pelanggan

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM yang merupakan produsen aluminium primer satu-satunya di Indonesia menggelar temu ramah dengan para pelanggannya di Surabaya. Acara yang dilaksanakan di Hotel Shangri-la Surabaya ini merupakan event tahunan INALUM yang telah dilaksanakan sejak 2016.

Temu ramah ini dihadiri oleh perwakilan 22 perusahaan yang selama ini menjadi pembeli setia INALUM, diantaranya PT Indonesia Smelting Technology, PT HP Metal, PT Langgeng Makmur, PT Prima Alloy Steel, dan PT Inkasa Jaya. INALUM sebagai tuan rumah diwakili oleh Plt. Direktur Pelaksana INALUM, Oggy Achmad Kosasih yang didampingi S.S Sijabat selaku Direktur Operasi, Carry EF Mumbunan selaku Direktur Umum & Human Capital, serta jajaran managemen INALUM. Tampak hadir pula Orias Petrus Moedak selaku Direktur Keuangan Holding Industri Pertambangan INALUM.

Dalam sambutannya, Oggy menyatakan bahwa INALUM diberikan mandat oleh pemerintah indonesia untuk dapat memenuhi permintaan industri aluminium di Indonesia. “Kedepannya INALUM akan membangun smelter aluminium berkapasitas 1 juta ton di Kalimantan Utara guna memenuhi kebutuhan aluminium domestik. Tidak hanya itu, di sisi bahan baku INALUM juga akan bekerjasama dengan ANTAM guna membangun pabrik alumina berstandar smelter  untuk mengatasi keterbatasan bahan baku alumina sehingga INALUM dapat menjadi perusahaan aluminium terintegrasi yang mampu memberikan kualitas produk terbaik bagi para pembeli.”

Ditambahkan oleh Orias mewakili Direktur Utama INALUM, terdapat 3 mandat yang diberikan pemerintah kepada INALUM, yaitu mengelola minimal 15-20 persen komoditas mineral tambang Indonesia, mengembangkan usaha dari hulu ke hilir serta menjadi perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500. “Untuk itu salah satu upaya INALUM adalah dengan mengembangkan produk ke pasar-pasar baru. Namun INALUM hadir bukan sebagai pesaing bagi para pembeli kami yang sebelumnya telah ada di pasar tersebut, namun kami akan menjadi mitra yang semakin memperkuat para pembeli. Pembeli kami adalah raja, dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi para pembeli.”

Para pembeli yang diwakili oleh Heru Winarno selaku Direksi PT Indonesia Smelting Technology menyatakan bahwa INALUM sangat suportif dalam memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan. “Dalam beberapa kesempatan produk mengalami kendala dalam pengiriman, namun INALUM selalu mencari cara agar produk dapat sampai di pelanggan, dan seluruh pelanggan sangat mengapresiasi hal ini,” jelasnya. Selain itu Heru juga menyatakan bahwa kualitas produk INALUM sudah berstandar global sehingga pelanggan tidak ragu untuk setia menjadi pembeli.

Temu ramah yang dikemas dalam acara makan malam bersama ini juga dimeriahkan dengan door prize dan hiburan oleh bintang tamu Reza Artamevia.

Sumber INALUM

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *