Home / Berita / Tiga BUMN Menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Agung

Tiga BUMN Menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Agung

Sebagai perusahaan negara, BUMN terus berupaya menjunjung tinggi masalah hukum di Indonesia.Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Agung dalam bidang penanganan masalah hukum perdata. .

Ketiga BUMN tersebut, yakni PT Danareksa (Persero), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), dan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero). Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penanganan masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara. Penandatanganan dilakukan antara Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan Agung RI Loeke Larasati Agoestina dengan masing-masing Direktur Utama ketiga BUMN, pada Senin (14/1/2019).

Kewenangan hukum yang dimiliki Bidang Datun mencakup Pertimbangan Hukum berupa Pendapat Hukum (legal opinion), pendampingan hukum (legal assistance), dan audit hukum (legal audit). Pertimbangan hukum yang dimaksud bersifat preventif sehingga diharapkan mengurangi penyimpangan dan meningkatkan kepatuhan.

Selain itu, bidang perdata dan tata usaha negara Kejaksaan dapat memberikan Bantuan Hukum (non litigasi dan litigasi) dan tindakan hukum lain dalam rangka menyelamatkan dan memulihkan keuangan/kekayaan negara.

Check Also

Dirut Muhammad Awaluddin Ungkap Holding BUMN Penerbangan Bakal Berubah Menjadi Pariwisata

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, menyampaikan pemerintah hendak mengubah konsep holding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *