Home / Kinerja & Investasi / Tim Jakarta Pertamina Energi #SatukanGelarJuara di Ajang Proliga 2019

Tim Jakarta Pertamina Energi #SatukanGelarJuara di Ajang Proliga 2019

PT Pertamina (Persero) tetap konsisten dalam mendukung kemajuan berbagai cabang olahraga di Indonesia, salah satunya dengan mendukung atlet-atlet bola voli bertalenta yang berpartisipasi kembali dalam perhelatan nasional olahraga Bola Voli, Proliga 2019. Ajang Bola Voli tertinggi, Proliga 2019, akan dimulai lebih awal, yaitu pada 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019 mendatang di 8 kota seperti Jogjakarta, Gresik, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Solo, Kediri, dan Malang. Kompetisi ini dimulai lebih awal dikarenakan adanya pelaksanaan pemilu serentak, yaitu pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden pada April 2019.(22/11)

Musim baru dalam liga voli nasional ini semakin dekat, Pertamina menggelar konferensi pers di Lantai Mezzanin Gedung Utama PT Pertamina (Persero) (22/11) tim Jakarta Pertamina Energi (JPE). Konferensi pers ini sekaligus untuk memperkenalkan inovasi terbaru dari tim Jakarta Pertamina Energi (JPE) bersama dengan produk unggulan Pertamina diantaranya Pertamax, Program Berkah Energi Pertamina dan MyPertamina. Menuai keberhasilan pada tahun sebelumnya dengan meraih gelar juara 1 tim Putra Proliga 2017 dan juara 1 tim Putri Proliga 2018, Pertamina kembali menghadirkan talenta baru untuk memperkuat talenta tim lama yang telah bergabung dalam Tim Jakarta Pertamina Energi dengan tema tahun ini #SatukanGelarJuara. Diharapkan dengan adanya perubahan skuad baru dapat menggabungkan gelar juara untuk tim Putra dan tim Putri JPE.

Bentuk dukungan yang diberikan oleh Pertamina terlihat dari pencantuman 3 logo produk Pertamina (Pertamax, Bright Gas dan Enduro) pada jersey para pemain Jakarta Pertamina Energi dan official-nya dengan tujuan untuk menambah awareness bagi penikmat Bola Voli Indonesia. Program MyPertamina dan Berkah Energi Pertamina (BEP) pun akan terlihat di area pertandingan, hal ini menjadi strategi Pertamina untuk memperkenalkan produknya secara lebih dekat. Edukasi seputar keunggulan produk Pertamina dihadirkan di arena Bola Voli ini seperti keunggulan menggunakan Pertamax yaitu mesin kendaraan lebih awet, ramah lingkungan dan pemakaian bensinnya lebih irit. Untuk penonton ajang Proliga 2019 ini yang notabene konsumen produk Pertamina yang sudah melakukan pembelian produk Perta-series dapat mengikuti program BEP dengan pembelian produk Pertamax ke atas berkesempatan meraih hadiah Umroh berpasangan atau Mercy Cabriolet.

“Dengan mengusung tema #SatukanGelarJuara, tujuannya agar tim semakin bersemangat dan berdaya juang tinggi untuk memperoleh podium serta dapat menciptakan brand equity terhadap produk-produk Pertamina seperti Pertamax, Bright Gas, Pelumas Enduro, MyPertamina maupun program Berkah Energi Pertamina (BEP),” ujar Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Formasi baru tim Jakarta Pertamina Energi ini diperkenalkan oleh pihak Pertamina yang terdiri dari 16 orang tim Putra dan 15 orang tim Putri. Talenta-talenta baru dalam dunia Bola Voli Indonesia pun turut mengisi tim putra Jakarta Pertamina Energi dengan menggandeng beberapa atlet Bola Voli muda berbakat yang berasal dari Bandung dan Jogjakarta yang tentunya memiliki prestasi gemilang di beberapa kejuaraan Bola Voli. Sedangkan bertebaran wajah yang tak asing lagi bagi pecinta Voli, seperti Amasya Manganang, Yolana Bheta Pangestika, dan Megawati Hangestri mengisi formasi baru di skuad tim Putri JPE. Para skuad baru tim Putri ini dapat mewakili produk Bright Gas yang yg eyecatching untuk menghadirkan hiburan bagi pecinta olahraga Bola Voli khususnya ibu muda yang modern dimana keunggulan produk Bright Gas sendiri adalah dari segi keamanan karena memiliki double spindle valve system dan mencegah terjadinya kebocoran karena ada segel hologramnya.

Persiapan total terus ditingkatkan oleh Tim Putra dan Putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) untuk menghadapi lawannya. Dengan komposisi pemain yang tepat dan terbaik, Jakarta Pertamina Energi membidik target besar di pertandingan Bola Voli pada tahun 2019 ini yaitu meraih podium juara baik dari tim putra maupun tim putri.

“Dengan adanya bibit baru maupun atlet professional yang bergabung dalam tim Jakarta Pertamina Energi 2019 ini diharapkan agar kedua tim baik Putra maupun Putri dapat meraih predikat #SatukanGelarJuara,” ujar Ageng Giriyono Chief De Mission Jakarta Pertamina Energi.

Dalam musim ini, Agung Seganti dan Novia Andriyanti akan menjadi kapten tim yang nantinya bertugas untuk membangun dan menjaga komunikasi yang solid baik sesama pemain lokal maupun asing, tim manajemen maupun antar pemain lawan agar tercipta permainan yang berkualitas. Jakarta Pertamina Energi pun mempertahankan 2 pemain asingnya yang telah bekerjasama selama 3 tahun pada musim lalu, Anna Stepaniuk dari Ukraina dalam posisi open spike dan Aleksandar Minic dari Montenegro yang memperkuat posisi opposite. Sebagai pelengkap tim, manajemen JPE mendatangkan pemain baru, yaitu Gina Nicole Mancuso dari USA pada posisi open spike dan Vugar Bayramov dari Azerbaijan pada posisi open spike. Para pemain asing tersebut sudah mulai berlatih dengan tim putra dan putri JPE lainnya.

Para atlet muda berprestasi yang dipilih ini mewakili produk Pertamina yang bersegmen millenials seperti produk pelumas Enduro yang memiliki keunggulan terhadap perlindungan mesin kendaraan secara optimal dan tentunya mencegah korosi pada kendaraan.

Formasi pemain baru ini kurang lengkap jika tidak didukung dengan pelatih yang berkompeten. Peran pelatih merupakan poin pendukung untuk meraih kesuksesan dalam suatu ajang olahraga. Pelatih yang akan membina tim putra pada Proliga 2019 kembali dipegang oleh Putut Marhaento setelah tahun sebelumnya absen melatih tim JPE Putra bersama Andri Widiyatmoko dan Zulnan Budiansyah sebagai asistennya. Adapun pelatih dari tim putri tetap pada skuad sebelumnya yaitu Muhammad Anshori yang akan didampingi dengan Yudiyanto dan Dony Arya Adhitama sebagai asisten pelatih.

Seluruh penikmat Bola Voli di Indonesia dapat mengikuti rangkaian perjalanan tim Jakarta Pertamina Energi di media sosial JPE, facebook, twitter dan instagram @jpevolley

Sumber PERTAMINA

Check Also

Bio Farma Ekspor Perdana Produk Baru ke Angola Sebanyak 3,4 Juta Dosis

Bio Farma kembali melepas ekspor produk terbarunya, ke Angola, berupa Monovalent Oral Polio Vaccine type …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *