Home / Berita / UPZ Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan Bisyaroh untuk 300 Guru TPA

UPZ Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan Bisyaroh untuk 300 Guru TPA

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Semen Indonesia Pabrik Tuban memberikan bisyaroh kepada 300 ustadz dan ustadzah Taman Pendidikan Al Quran. Pemberian bisyaroh kepada pejuang agama tersebut dilaksanakan di ruang Auditorium lantai 2 Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jumat (26/10).

Besaran bisyaroh yang diberikan kepada 130 lembaga TPQ di wilayah pengembangan Semen Indonesia tersebut sebesar Rp. 407,5 juta. Selain bisyaroh pada kegiatan tersebut juga diberikan secara simbolis bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada 6 penerima. Dan bantuan hewan ternak kepada keluarga miskin.

‘’Dana yang kita kelola ini merupakan hasil dari zakat karyawan Semen Indonesia. Dan pada tahun 2018 ini zakat dari karyawan yang kita kelola sebesar Rp 1,4 Miliar,’’ terang, Wakil Ketua UPZ Semen Indonesia Pabrik Tuban, Siswanto.

Menurutnya, pada tahun 2018 ini dana zakat yang dikelola UPZ Semen Indonesia pabrik Tuban digunakan untuk berbagai kegiatan sosial, selain diberikan untuk bisyaroh ustadz dan ustadzah TPQ juga digunakan untuk pembangunan RTLH, pemberihan hewan ternak berupa kambing untuk warga miskin, bantuan kaki palsu, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

‘’Kita doakan bersama-sama agar kedepan perusahaan semakin baik dan semakin maju. Sehingga, yang dapat diberikan untuk masyarakat akan semakin banyak,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut para ustadz dan ustadzah TPQ juga diberikan training vokal dan pengenalan lagu tartil Al – Quran oleh Ustadz Nurokhim. Sehingga, diharapkan dengan adanya training ini para ustadz dan ustadzah dapat membaca Al – Quran dengan tartil dan indah.

‘’Saat ini kita berikan pembelajaraan metode tilawati atau irama dalam membaca Al – Quran. Mungkin kedepan bisa juga kita berikan pelatihan managemen pengelolaan TPQ. Dan kita mohon saran apa yang dapat kita berikan dan yang dibutuhkan untuk lembaga TPQ,’’ tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban, Siti Sarofah mengucapkan terimakasih kepada UPZ Semen Indonesia yang telah menjadi bagian dari Baznas Kabupaten Tuban. Dan program-program dari UPZ Semen Indonesia dapat bersinergi dengan Baznas Tuban dalam menjalankan kegiatan sosial.

‘’Mari kita doakan bersama-sama agar Semen Indonesia kokoh tak tertandingi, agar dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat di Kabupaten Tuban,’’ ajak Ketua Baznas Tuban kepada ratusan ustadz dan ustadzah.

Ustadzah Munawaroh mengucapkan terimakasih kepada UPZ Semen Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada pejuang agama. Sehingga, bantuan tersebut sangat berarti dan bermanfaat bagi penerima.

‘’Semoga yang diberikan ini dapat bermanfaat bagai para pemnerima semua, dan menjadi ladang amal bagi seluruh karyawan Semen Indonesia,’’ pungkas salah satu penerima manfaat tersebut.

Sumber Semen Indonesia

Check Also

IPC dan Pelindo I Tandatangani Perjanjian Induk Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan Batu Ampar Batam

IPC tandatangani Perjanjian Induk ttg Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan Batu Ampar Beserta Area …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *