Home / Berita / Waskita Beton Menyiapkan Belanja Modal 2019 Sebesar Rp 900 Miliar

Waskita Beton Menyiapkan Belanja Modal 2019 Sebesar Rp 900 Miliar

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) pada tahun 2019 sebesar Rp 900 miliar. Hal ini diucapkan oleh Sekretaris WSBP, Ratna Ningrum kepadakumparan, Senin (7/1).

“Capex 2019 Rp 900 miliar. Utamanya untuk ekspansi dan peningkatan kapasitas produksi, quarry, dan infrastruktur IT,” ucapnya.

Dengan pendanaan belanja modal tersebut, perusahaan turut menargetkan pertumbuhan produksi hingga 10 persen pada tahun ini. Sementara itu, pada tahun lalu perusahaan telah memproduksi sekitar 3,75 juta ton beton per tahun.

“Target produksi sejalan dengan pendapatan usaha yang naik 10 persen,” lanjutnya.

Berdasarkan website resmi perusahan, saat ini ada 12 pabrik yang aktif. Kedua belas pabrik tersebut tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

Sementara itu, WSBP menargetkan kontrak baru pada tahun 2019 sebesar Rp 10,39 triliun. “Mayoritas berasal dari kontrak pembangunan jalan tol,” katanya.

Ratna menyampaikan saat ini pihaknya sedang mengaudit kinerja keuangan sepanjang tahun lalu. Ia menambahkan pada bulan Februari hasil kinerja keuangan akan selesai.

“Angka laba tahun lalu belum diaudit, tapi target laba tahun 2018 sebesar Rp 1,1 triliun. (Sementara) target laba pada tahun 2019 naik sekitar 10 persen dari 2018,” jelasnya.

sumber Kumparan / edit koranbumn.com

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *