Home / Berita / Waskita Karya Telah Melaksanakan Kick Off Meeting Implementasi SAP

Waskita Karya Telah Melaksanakan Kick Off Meeting Implementasi SAP

PT Waskita Karya (Persero) Tbk melaksanakan kick off meeting implementasi SAP pada tanggal 17 Januari 2019 untuk mendukung digitalisasi proses bisnis perusahaan. Proyek implementasi SAP Waskita dimulai pada Januari 2019 dan di targetkan selesai dalam kurun waktu kurang lebih 6 bulan. Proyek ini diinisiasi oleh adanya keinginan Waskita untuk melakukan transformasi bisnis agar dapat bersaing dengan perusahaan lain serta menjadi market leader di bidang konstruksi yang berbasiskan digital (digital enterprise).

Sasaran implementasi SAP bukan hanya memindahkan proses bisnis yang manual ke sistem komputer atau digital, melainkan juga dapat memberikan nilai tambah kepada seluruh stake holder di Waskita Karya dengan fitur otomasi dan proses bisnis yang mengacu pada best practice sehingga menghasilkan data yang akurat dan proses yang cepat.

Dengan demikian manajemen dapat mengambil keputusan secara tepat dalam waktu yang relatif cepat. Dengan melalui Project WIDE (Waskita Integrated Digital Enterprise) yang diharapkan sistem SAP akan dapat berkontribusi kepada peningkatan sinergi, konsolidasi dan efektivitas kerja di seluruh unit organisasi di Waskita dan mendukung optimalisasi dan efektivitas proses bisnis di Waskita Karya.

“Setelah selesai implementasi SAP ini, maka Waskita akan memiliki sebuah sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yaitu sistem aplikasi IT yang terintegrasi atas seluruh sumber daya yang ada di Waskita untuk peningkatan kinerja operasional yang seiring dengan tujuan transformasi Waskita secara menyeluruh,” ungkap Director of Human Capital PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Hadjar Seti Adji.

Turut hadir pada kick off meeting ini Director of HCM Waskita Hadjar Seti Adji, Director of Finance and Strategy Waskita Haris Gunawan, Director of Operation I Waskita Didit Oemar Prihadi, Director of Operation III Waskita Fery Hendriyanto, dan SVP IT Division Drajad Widianto.

Sumber Waskita Karya / edit koranbumn

Check Also

Proyek JTB akan Pasok Kebutuhan Gas PGN untuk Jawa Timur

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) tengah mencari pasokan gas tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *