Home / Berita / WIKA Kebut Proyek Pengembangan Sarfas Tuks Migas

WIKA Kebut Proyek Pengembangan Sarfas Tuks Migas

Jaga Pasokan LPG 3 Provinsi di Pulau Jawa, WIKA Kebut Proyek Pengembangan Sarfas Tuks Migas

Saat ini WIKA tengah fokus mengerjakan penyelesaian Proyek Pengembangan Sarfas Tuks Migas (PPST) milik PT Pertamina (Persero) di Terminal LPG Tanjung Sekong yang progresnya sudah mencapai 69,67% pada September ini.

Proyek ini ditargetkan akan siap beroperasi pada kuartal pertama tahun 2019.

Saat ini konsentrasi pekerjaan difokuskan pada proses komisioning di dermana tempat kapal tongkang bersandar (Jetty) 3 yaitu dengan melakukan pengujian menggunakan bahan riil propane dan butane.

Selain itu penggunaan precast concrete yang sudah hampir jadi dari entitas anak WIKA Beton untuk girder dan U-Pilecap menambah juga menjadi nilai tambah untuk percepatan pengerjaan proyek ini.

PPST merupakan proyek pembangunan 3 buah Jetty dengan kapasitas 25.000 – 65.000 DWT dan Trestle sepanjang 800 M yang berfungsi sebagai tempat bersandarnya Kapal Tanker pembawa LPG, Propane dan Butane untuk melakukan unloading ke Terminal Tanki Depot.

Dengan selesainya pembangunan 3 buah Jetty ini untuk mendukung operasional Terminal LPG Refrigerated Tanjung Sekong, diharapkan pasokan Gas LPG untuk daerah Jakarta, Jawa Barat dan Banten akan terjaga, karena Pertamina selaku owner akan mampu mengolah sendiri bahan-bahan penyusun Gas LPG di daerah Cilegon.

Sumber InWIKA

Check Also

Pelatihan Manajemen Masjid BNI Syariah

BNI Syariah berusaha mengembangkan Pelatihan Manajemen Masjid di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *