Home / Berita / Wujudkan Sapta Pesona, Semakin Menarik Wisatawan Candi Prambanan

Wujudkan Sapta Pesona, Semakin Menarik Wisatawan Candi Prambanan

Lingkungan yang serba hijau, segar, rapi memberi suasana atau keadaan sejuk, nyaman dan tenteram. Keadaan atau suasana yang menampilkan lingkungan yang menarik dan sedap dipandang disebut keindahan. Keindahan dapat dilihat dari berbagai segi, seperti dari segi tata warna, tata letak, tata ruang bentuk ataupun gaya dan gerak yang serasi dan selaras, sehingga memberi kesan yang enak dan cantik untuk dilihat.

Sapta Pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah atau wilayah di Negara kita. Sapta Pesona terdiri dari tujuh unsur yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan. Dengan kondisi dan suasana yang menarik dan nyaman, wisatawan akan betah tinggal lebih lama, merasa puas atas kunjungannya dan memberikan kenangan indah dalam hidupnya

Hal tersebut yang selalu diupayakan oleh PT TWC Unit Prambanan yang menjadikan kenyamanan wisatawan sebagai penilaian tertinggi dalam setiap pelayanannya. Salah satu yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan Candi.

Menjaga kebersihan lingkungan Candi dilakukan dengan pemotongan rumput-rumput yang berada di wilayah taman wisata Candi Prambanan, baik dengan mobil potong rumput atau dengan mesin tangan pemotong rumput. Limbah rumput tersebut kemudian dikumpulkan dan di bawa dengan mobil pengangkut sampah.

Menurut GM Unit Prambanan, Aryono Hendro Malyanto kegiatan menjaga kebersihan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan agar wisatawan dapat merasa nyaman dan betah berkunjung ke Candi Prambanan. “Menjaga kebersihan lingkungan candi memang menjadi kewajiban kami sebagai pengelola, agar wisatawan dapat merasa nyaman dan betah berlama-lama di Prambanan.” Ujar beliau.

Sedangkan menurut salah satu pengunjung, Erna (31 tahun) kebersihan dan keasrian lingkungan Candi Prambanan sudah baik. “Semenjak masuk kesini tadi, saya merasakan suasana bersih dan dan asri. Jadi saya merasa betah jalan-jalan di sekitar Candi Prambanan.” Ujarnya.

Sumber TWC edit koranbumn

Check Also

Kemandirian Ekonomi di Bidang Industri Bahan Peledak, JVA Antara DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *