Home / Berita / Yoga Dagi Abhinaya dengan View Candi Borobudur

Yoga Dagi Abhinaya dengan View Candi Borobudur

Yoga dalam bahasa Sanskerta berarti “penyatuan”, yang bermakna “penyatuan dengan alam” atau “penyatuan dengan Sang Pencipta”. Yoga menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa, dimana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indranya dan tubuhnya secara keseluruhan.

Kegiatan Yoga dilakukan agar memiliki jiwa yang tenang dan damai. Tujuan dari Yoga adalah untuk menjaga tubuh supaya tetap sehat dan bugar. Yoga dituntun oleh seorang pelatih yang menuntun dan melatih teknik pernapasan. Meditasi merupakan bagian penting dalam Yoga. Tujuan utama Yoga adalah untuk mencapai Samadhi, keadaan dimana pikiran menjadi terpusat. Selain itu, Yoga juga bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

Lingkungan dan atmosfer tempat untuk melakukan Yoga menjadi elemen yang sangat penting. Tentunya dibutuhkan tempat yang sarat dengan ketenangan, dan kondisi alam yang mendukung. Dagi Abhinaya menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan Yoga. Dagi Abhinaya berada diatas sebuah bukit, sehingga memiliki hawa udara yang sejuk. Didukung dengan kondisi alam terbuka yang didominasi rumput hijau dan pepohonan, serta kicau burung yang saling bersahutan. View Candi Borobudur juga semakin menyempurnakan kegiatan Yoga di Dagi Abhinaya.

Selain venue dan atmosfer yang mendukung, satu hal menarik yang ditawarkan Dagi Abhinaya yaitu, beberapa style gerakan Yoga akan dikombinasi dengan gaya Meditasi yang ada pada relief Candi Borobudur. Dagi Abhinaya ini berada di lingkungan Cagar Budaya Candi Borobudur. Banyak sekali kegiatan yang mengambil inspirasi dari relief-relief Candi Borobudur, salah satunya Yoga. Hal ini tentunya memberikan nilai edukasi sekaligus memperkaya khazanah terkait gerakan Yoga atau Meditasi kepada para tamu.

Info & Reservasi:
Dagi Abhinaya
Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
(0293) 718 2922
085 292 292 008

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *