Home / Berita / 500 Anak Usia Dini Ramaikan Kegiatan Pekan CSR DAHANA 2018

500 Anak Usia Dini Ramaikan Kegiatan Pekan CSR DAHANA 2018

Ratusan anak usia dini pada Rabu (17/10) ikut meramaikan kegiatan Pekan CSR DAHANA 2018. Didampingi guru dan orang tuanya, mereka nampak bersemangat untuk ikut serta dalam lomba mewarnai.

Lomba mewarnai untuk usia dini ini adalah salah satu agenda Pekan CSR DAHANA bekerjasama dengan Pengurus Himpaudi Kecamatan Cibogo. Ada sekitar 500 anak yang berasal dari lembaga pendidikan PAUD yang berada di wilayah Cibogo, Subang.

Ida Royani, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Cibogo, menuturkan lomba mewarnai bagi anak usia dini merupakan salah satu bagian dari mendidik anak-anak. “Dalam lomba ini, kita bisa mengajarkan kemandirian kepada anak. Karenanya selama perlombaan, orang tua dan guru pendamping tidak boleh membersamai anaknya, apa lagi membantunya, biarkan anak mengambil keputusan sendiri dalam memilih warna.” Ujar Ida.

Kegiatan perlombaan saat ini terang Ida bukanlah yang pertama kalinya, HIMPAUDI Cibogo telah beberapa kali bekerjasama dengan DAHANA menggelar perlombaan yang sama. “Sudah beberapa tahun ini, kami selalu bekerjasma dengan DAHANA,” terang Ida.

Selain digelar kegiatan untuk anak usia dini, ditempat yang sama tengah digelar juga lomba –lomba keagamaan, tingkat SMP & SMA, seperti Lomba MTQ. MHQ, Cerdas Cermat, Lomba adzan & Pidato, serta lomba Kaligrafi.

Lomba PAI yang digelar pada Pekan CSR kali ini merupakan kegiatan-kegiatan DAHANA yang biasanya digelar bersamaan untuk Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang diberi tajuk Manjadda Wajada, sebuah akronim dari Maulid Nabi & Jambore Dai DAHANA, Warga Jaya DAHANA Mendunia. (SYA)

Sumber DAHANA

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *