Home / Berita / ADHI KARYA Turut Membangun Prasarana Pengendalian Banjir

ADHI KARYA Turut Membangun Prasarana Pengendalian Banjir

Menjelang akhir tahun kondisi cuaca di Indonesia biasanya akan memasuki musim penghujan.

Terkadang curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan banjir apabila tidak diiringi dengan sistem pengairan yang baik. Tentunya, banjir dapat menjadi permasalahan umum bagi wilayah dengan pengairan yang kurang mumpuni. Apalagi jika saluran drainase ataupun sungai sudah tidak mampu mengalirkan air menuju hilir atau akhir dari pembuangan air. Hal inilah yang membuat banjir sering terjadi. Karenanya, Pemerintah perlu melakukan pembangunan prasarana untuk pengendalian banjir.

Dalam mendukung program tersebut, ADHI turut membangun prasarana pengendalian banjir yang telah dilakukan oleh Departemen Insfrastruktur 2.

Salah satu proyeknya terletak di Bali, yakni Proyek Pembangunan Prasaranan Pengendali Banjir Tukad Mati Hilir Bali. Tukad Mati adalah salah satu sungai, terletak di Provinsi Bali yang mengalir di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Pembangunan penataan Tukad (Sungai) Mati nantinya diharapkan dapat menampung air sungai dan berfungsi sebagai tambahan sumber air baku PDAM dalam waktu jangka panjang. Proyek pengendalian banjir dari hulu hingga hilir pada sungai ini diharapkan dapat rampung pada tahun 2019.

Sumber ADHI KARYA / edit koranbumn

Check Also

IPC Gelar Pasar Murah untuk Warga⁣ Sekitar Tanjung Priok

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC menggelar pasar sembako murah untuk warga di sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *