Home / Berita / Bank Mandiri Berencana Membuka Peluang Kerja Lebih Lebar untuk Penyandang Disabilitas

Bank Mandiri Berencana Membuka Peluang Kerja Lebih Lebar untuk Penyandang Disabilitas

Sebanyak 18 penyandang disabilitas mengikuti pelatihan wirausaha yang diselenggarakan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Nasional.

Mereka berada dalam usia kelompok kerja, yakni 19 – 32 tahun. Seluruh peserta menampakkan senyum lebar dan mengacungi jempol saat ditanya apakah mereka gembira mengikuti pelatihan. Di sisi lain, ada sejumlah perusahaan yang memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

Julian Sulistianto (26) mendapatkan kesempatan bekerja sebagai Agen Mandiri Contact Centre Jakarta Department Customer Care Group Bank Mandiri sejak 2015. Kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya hingga Julian meraih penghargaan The Best Contact Center tingkat nasional dalam kategori penyandang disabilitas.

Selain fasilitas gedung yang ramah disabilitas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan tidak ada perlakuan khusus untuk penyandang disabilitas. Penilaian terhadap karyawan dilakukan secara setara.

Di era digital ini, Bank Mandiri juga berencana membuka peluang kerja lebih lebar lagi untuk penyandang disabilitas. Rohan mengatakan pekerjaan di era digital yang berkaitan dengan teknologi informasi mempermudah mereka dalam akses dan posisi profesi.

Sumber BankMandiri / edit koranbumn.com

Check Also

ECCT, Proyek Peningkatan Kapasitas Sisi Udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal, PT  Angkasa Pura 2  tengah membangun beberapa proyek peningkatan kapasitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *