Home / Berita / Barata Indonesia Langsung Tancap Gas Melakukan Ekspor Perdana Produk Komponen Listrik.

Barata Indonesia Langsung Tancap Gas Melakukan Ekspor Perdana Produk Komponen Listrik.

Setelah melakukan peresmian divisi baru di bidang pembangkit listrik, yakni Divisi Komponen Turbin pada awal Oktober lalu, PT Barata Indonesia (Persero) langsung tancap gas dengan melakukan ekspor perdana produk komponen listrik.

Senin (14/10) Barata Indonesia Divisi Komponen Turbin di Cilegon melakukan ekspor perdana produk yakni Blade Ring dan Combustion Chamber ke Kaohsiung, Taiwan .

Rencananya komponen pembangkit listrik tersebut akan digunakan pada project site Nan Pu GT31 di terletak di distrik Qianzhen, Kaohsiung, Taiwan.

Combustion Chamber merupakan komponen untuk turbin gas yang berfungsi sebagai pembakaran gas yang terkompresi. Combustion Chamber tsb diproduksi oleh Divisi Komponen Turbin di Cilegon, termasuk untuk piping & instalasi elektrikal.

Ekspor tersebut menjadi ekspor perdana komponen pembangkit listrik bagi Barata Indonesia, setelah perusahaan tersebut melakukan aksi korporasi dengan , mengakuisisi pabrik Siemens Power dan Gas Turbine Components yang berlokasi di Cilegon, Provinsi Banten.

Menurut Direktur Operasi PT Barata Indonesia Bobby Sumardiat Atmosudirjo, ekspor komponen pembangkit listrik tersebut sejalan dengan visi perusahaan yang ingin menjadi global supply chain bbagi proyek – proyek Siemens di luar negeri. Dan hal tersebut dibuktikan dengan ekspor perdana komponen pembangkit lsitrik ke Koahsiung, Taiwan.

“Dalam bisnis Pembangkit, selain fokus berperan dalam program nasional 35.000 MW, Barata Indonesia juga terus menggenjot aktivitas ekspor yang kali ini dari bidang pembangkit listrik. Sebelumnya Barata Indonesia juga telah melakukan ekspor di bidang komponen kereta Api. Itu semua dilakukan perusahaan untuk menghasilkan devisa negara,” ujar Bobby.

Divisi Komponen Turbin merupakan salah satu lini bisnis dalam bidang usaha perusahaan yaitu Energi dimana divisi baru Barata Indonesia ini akan semakin memperkuat posisi perusahaan di bidang pembangkit listrik. Salah satu tujuan lain dari Divisi Komponen Turbin tersebut adalah, menambah kandungan TKDN dalam proyek – proyek strategis pembangkit listrik di tanah air.

Sumber InBaratA

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *