Home / Berita / Cepat Tanggap BUMN Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda: Antam, Pelni, PGN, Jasa Raharja, Adhi Karya, Bukit Asam

Cepat Tanggap BUMN Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda: Antam, Pelni, PGN, Jasa Raharja, Adhi Karya, Bukit Asam

1.ANTAM

Sebagai bentuk kepedulian Perusahaan dalam proses penanganan bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda, ANTAM mendirikan Posko Bantuan Kemanusiaan “Korban Bencana Tsunami Selat Sunda” pada hari Selasa, 25 Desember 2019.

Tim Emergency Response Group (ERG) ANTAM berjumlah 7 orang, yang terdiri dari 7 Rescuer dan 1 orang sebagai Leader Team.

2.PELNI

PELNI melalui KM. Sabuk Nusantara 66 membawa bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda, (25/12). Kapal perintis ini juga ditugaskan untuk mengevakuasi warga yang berada di Pulau Sabesi dan sekitarnya untuk diangkut ke Lampung.

Bantuan dari PELNI dan RS Pelni, PT SBN, PT PIDC (PELNI Group) berisikan makanan, bahan sembako dan pakaian. Semoga dapat meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah.

3.PGN

Divisi CSR dan Divisi SSM PT PGN Tbk menyalurkan bantuan bagi para korban di wilayah terdampak bencana tsunami Selat Sunda yakni Way Muli Induk, Way Muli Timur, Lampung Selatan. Kegiatan ini dikoordinasi oleh PGNMas.

Bantuan disepakati pada aksi mobil sehat untuk posko pengobatan dan jemput pengobatan ke lokasi yg membutuhkan. Bantuan dalam bentuk makanan serta minuman siap saji hasil pengumpulan PoC Lampung baik sales, PGN Solution, Gagas, PGASCo

4. JASA RAHARJA

PT Jasa Raharja (Persero) menyerahkan bantuan sembako, selimut dan kebutuhan sehari-hari masyarakat di Kecamatan Cinangka, Carita, Labuan, Panimbang dan Sumur, Banten yang tertimba musibah tsunami

5.ADHI KARYA

Tim ADHI Peduli hingga saat ini terus melakukan evakuasi dan bantuan bagi korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.

Setelah sebelumnya mendirikan pos bantuan ADHI Peduli di Cinangka, Serang, Banten pada Minggu (23/12), ADHI kembali mendirikan pos bantuan di Cipacung, Banten pada Senin (24/12).

Tidak hanya di Banten, pagi ini telah berdiri pos bantuan ADHI Peduli di SMAN 1 Rajabasa, Kunjir, Kalianda, Lampung Selatan. Pos bantuan ADHI juga mendistribusikan kebutuhan para korban, seperti peralatan tidur, pakaian dan makanan.

Semoga di hari yang penuh kasih ini, para relawan dan saudara-saudara kita di Banten dan Lampung selalu diberikan keselamatan dan kesehatan.

6.BUKIT ASAM

Sejak kemarin pagi (23/12) tim rescue PTBA turut melakukan evakuasi korban tsunami di Kalianda, Lampung Selatan. Hingga saat ini, tim rescue PTBA tersebar di beberapa desa di Kalianda untuk melakukan evakuasi. Tak hanya melakukan evakuasi korban dan pembersihan material, tim rescue juga membagikan makanan dan menyiapkan dapur umum.

Sumber In/ edit koranbumn.com

Check Also

Proyek NINDYA, Pembangunan Airport Learning Center Diresmikan

Gedung Airport Learning Center Angkasa Pura II yang di bangun NINDYA telah diresmikan ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *