Home / Berita / Direktur RNI Paparkan Strategi Wirausaha Milenial

Direktur RNI Paparkan Strategi Wirausaha Milenial

Direktur Pengendalian Usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Agung P. Murdanoto tampil sebagai pembicara dalam Seminar Nasional Kewirausahaan, Kamis, 20 Desember 2018, di Universitas Galuh, Ciamis. Dalam seminar bertema Pertanian Sebagai Subsektor Penghasilan Negara di Tengah Persaingan Ekonomi dalam Menghadapi MEA tersebut Agung Murdanoto menyampaikan paparan mengenai Strategi Wirausaha Milenial Dalam Menghadapi Persaingan MEA.

Dalam paparannya, disampaikan bahwa MEA merupakan bentuk integrasi ekonomi regional bertujuan untuk menjadikan ASEAN sebagai pasar tunggal dan basis produksi. MEA akan membuka pangsa pasar baru dalam berbagai bidang usaha yang tentunya diiringi dengan tumbuhnya tingkat persaingan.

Untuk itu, sebagai generasi yang kini mengisi 17,96% angkatan kerja di Indonesia, generasi milenial dituntut untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan kompetensi, serta kreatifitas guna menghadapi kompetisi global.

Merebaknya start up yang digawangi anak muda belakangan ini membawa secercah harapan bagi lahirnya wirausahawan-wirausahawan baru di Indonesia. Agung mengatakan, berdasarkan penelitian 70,9% milenial tertarik menjadi entrepreneurs, sedangkan 54% milenial berencana untuk segera memulai bisnisnya sendiri.

Bagi Milenial yang ingin memulai bisnis, Ia menyarankan agar tidak melupakan 4 hal, yaitu mengevaluasi diri apakah memiliki skill yang cukup dalam bidang entrepreneur, membuat perencanaan yang baik, menggaet investor agar kebutuhan pendanaan tercukupi, membentuk dan membangun struktur usaha yang baik dan sehat agar tidak menemui masalah hukum di kemudian hari.

Sumber InRNI
.

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *