Home / Berita / Direktur Utama KAI Berikan Motivasi Kepada Generasi Milenial

Direktur Utama KAI Berikan Motivasi Kepada Generasi Milenial

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro menjadi pembicara pada acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018. EGTC 2018 ini  diadakan di Universitas Gadjah Mada pada Selasa-Kamis, 16-18 Oktober 2018. Edi Sukmoro berbicara dihadapan para mahasiswa yang sebagian besar merupakan generasi Milenial. Edi Sukmoro menjelaskan mengenai perkembangan KAI pada sesi CEO Talk and Inspiring Practitioners.

Edi Sukmoro mengatakan bahwa pelayanan saat ini merupakan hasil transformasi, terobosan dan inovasi yg dilakukan oleh KAI. Hal mendasar yang menjadi perhatian dan perbaikan adalah dari internal atau para pegawai KAI itu sendiri. “Dimulai dari internal KAI terlebih dahulu kemudian mengubah yang dulunya product oriented menjadi service oriented,” ungkapnya. Ia juga menekankan kepada para mahasiswa yang kelak ingin bekerja di KAI harus memiliki tiga syarat utama. Pertama adalah integritas, kedua pekerja keras dan terakhir adalah pelayanan. “Jika ingin menjadi pegawai PT KAI maka harus siap bekerja keras dan menjadi pelayan demi keselamatan dan kepuasan para penumpang,” tutur Edi Sukmoro. Tiga syarat tersebut yang kini membuat kereta api Indonesia berkembang pesat serta menjadi transportasi masal pilihan masyarakat yang terjangkau, aman, nyaman dan tepat waktu. Selain itu, angkutan Kereta Api merupakan solusi bagi kota-kota besar untuk mengurangi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Diakhir sesi, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Edi Sukmoro mengenai perkeretaapian. Tak lupa, di akhir diskusi Edi Sukmoro mengajak para peserta untuk bergabung dengan KAI dalam membangun negeri. “Bergabunglah dengan PT KAI karena banyak yang bisa kita berikan untuk Negara,” ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro.

Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 diadakan oleh Emtek Media Group. EGTC 2018 merupakan ajang berbagi pengetahuan antar praktisi untuk para mahasiwa. Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut diisi dengan  Graduate Mentorship Program pada hari pertama, CEO Talk dan Inspiring Practitioners pada hari kedua dan ketiga.

Sumber KAI

 

Check Also

Pertamina Tuntaskan Penanganan Pipa Cimahi dan Maksimalkan Distribusi BBM

Hingga saat ini, PT Pertamina (Persero) masih membersihkan sisa BBM di sekitar lokasi pipa Cimahi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *