Home / Berita / Eksotisme Kopi Bagi Wisatawan Mancanegara

Eksotisme Kopi Bagi Wisatawan Mancanegara

Ternyata tidak hanya pembeli dari dalam negeri yang datang dan menjadi peminat kopi hasil dari Perkebunan Nusantara IX, pembeli dari luar negeri pun banyak. Kawasan Kampoeng Kopi Banaran yang terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km 35 ini memikat hati beberapa pembeli dari negara Arab Saudi. Pada Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Oktober 2018 kemarin, beberapa pembeli dari negara Arab Saudi datang khusus untuk melihat secara langsung perkebunan kopi dan proses produksi kopi di Kampoeng Kopi Banaran.

 

Mereka berkeliling kebun kopi, melihat dan mengikuti proses pengolahan kopi dari kebunnya dengan ditemani Bapak Widya Banu Aji yang merupakan Manager dari Kampoeng Kopi Banaran ini.  Tak lupa mereka mencoba hasil olahan kopi robusta dan beberapa sajian yang menjadi unggulan di Kampoeng Kopi Banaran sambil menikmati suasana alam yang disajikan.

Merasakan bagaimana proses panjang dalam pengolahan kopi dengan kualitas ekspor hingga mencicipi hasil akhirnya, tentu saja memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan tersebut. Diharapkan dengan adanya pembelian dan kunjungan dari wisatawan luar negeri seperti ini dapat meningkatkan penjualan dan pemasaran kopi hasil dari Perkebunan Nusantara IX di ranah internasional.  (Humas-Yeni.USM)

Sumber PTPN IX

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *