Home / Berita / INALUM Kirim Bantuan Kesehatan dan Logistik untuk Korban Bencana Palu – Donggala

INALUM Kirim Bantuan Kesehatan dan Logistik untuk Korban Bencana Palu – Donggala

Bantuan demi bantuan terus berdatangan pasca gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, salah satunya adalah bantuan dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM. Bantuan berupa layanan kesehatan dan logistik ini langsung dikirim melalui jalur udara menggunakan pesawat Hercules dari Kendari, Sulawesi Tenggara.

Deputy General Manager PKBL dan CSR INALUM Susyam Widodo menyatakan sejak diterimanya informasi mengenai bencana alam di Palu dan Donggala, INALUM langsung bergerak cepat dan mempersiapkan bantuan yang dibutuhkan para korban. “Bantuan kita salurkan secara bertahap, tahap pertama kita berikan bantuan layanan kesehatan dengan mengirimkan Dokter dan Obat-obatan yang dibutuhkan korban. Kemudian pada tahap selanjutnya kita berikan bantuan logistik. Semua barang bantuan dikirimkan melalui jalur udara dengan bantuan pesawat hercules dari Kendari, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu mengurangi beban para pengungsi yang tertimpa musibah gempa dan tsunami Palu – Donggala,” jelas Susyam.

Lebih lanjut, Susyam menjelaskan bahwa layanan kesehatan yang diberikan INALUM sejak 2 Oktober 2018 lalu meliputi pemeriksaan dan pemberian obat kepada korban bencana yang memerlukan pengobatan. Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara langsung ke posko-posko pengungsian. Selain memberikan pelayanan kesehatan langsung, INALUM juga membuka posko kesehatan di halaman komplek rumah jabatan Gubernur Sulawesi Tengah di Palu secara gratis.

Setelah memberikan layanan kesehatan, INALUM juga memberikan bantuan logistik kepada para pengungsi pada tanggal 13 Oktober 2018. Bantuan logistik yang diberikan meliputi tenda, selimut, tikar, bahan sembako, susu, makanan dan perlengkapan bayi. Semua itu diserahkan langsung ke beberapa posko pengungsian yang berada di Sigi, Palu dan Donggala.

“Terima kasih untuk bantuan dari INALUM, kami merasa senang dan akan segera kami bagikan ke para pengungsi yang membutuhkan, karena disini masih banyak pengungsi yang belum mendapatkan bantuan logistik secara merata. Semoga INALUM tetap menjadi perusahaan yang peduli kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Fathur Rohman selaku salah satu ketua posko bantuan di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi – Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menyampaikan maksud dari bantuan yang diberikan oleh INALUM ini. “Bantuan ini merupakan bentuk komitmen INALUM untuk terus berkontribusi ke masyarakat khususnya bagi masyarakat yang terkena bencana alam, kami berharap semoga bantuan INALUM ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa dan tsunami yang ada di Palu serta Donggala, semoga daerah yang terkena gempa dan tsunami segera pulih,” tutur Ricky.

Sumber INALUM

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *