Home / Berita / Info Produk BUMN Balai Pustaka : BUKU JANGAN BANYAK TANYA, INI CUMA DONGENG

Info Produk BUMN Balai Pustaka : BUKU JANGAN BANYAK TANYA, INI CUMA DONGENG

Disampaikan sinopsis hari ini berjudul “Jangan Banyak Tanya, Ini Cuma Dongeng” karya Salim Haji Said

Jangan Banyak Tanya, Ini Cuma Dongeng merupakan kumpulan esai yang mengulas karya sastra dari sejumlah sastrawan ternama Tanah Air. Sebut saja nama Sori Siregar, Bur Rasuanto, Usamah, Kuntowijoyo, Mansur Samin, Mohammad Rustandi Kartakusuma, Umar Kayam, Pramoedya Ananta Toer, M. Saribi Arifin, Leila S. Chudori, Ahmad Tohari, Eka Kurniawan, Asaham Alham Aidit, Seno Gumira Ajidarma, H. B. Jassin, dan K. H. Ahmad Mustofa Bisri. Sebagian besar dari esai-esai ini ditulis Salim Haji Said sewaktu beliau masih muda, sekitar tahun 1960-an, hanya beberapa yang ditulis di era tahun berselang. Esai-esai ini sebagian besar sudah pernah dipublikasikan di beberapa media cetak dan hanya sedikit yang masih tersimpan di laci dan baru dipublikasikan dalam kumpulan esai yang diterbitkan Balai Pustaka ini.

Jangan Banyak Tanya, Ini Cuma Dongeng jika boleh dikatakan merupakan tulisan yang membahas karya sastra Indonesia di masa lampau, yang mungkin sangat asing bagi generasi pembaca saat ini, mengutip yang disampaikan Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono dalam “Pengantar Singkat” buku ini. Prof. Dr. Taufik Abdullah dalam “Selayang Pengantar” di buku ini juga menyampaikan, buku ini tidak hanya memperkenalkan karya sastra anak bangsa dari periode historis kontemporer, tetapi juga memperlihatkan betapa perubahan wawasan kultural telah pula terjadi.

Jangan Banyak Tanya, Ini Cuma Dongeng karya Salim Haji Said ini diharapkan dapat menambah wawasan para pembaca tentang perkembangan sastra Indonesia dari masa ke masa. Selamat membaca!

Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;
1. Bapak Juan >>> 08122351895
2. Bapak Supriadi >>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber InBalaiPustaka / edit koranbumn.com

Check Also

Pertamina Energi Forum 2019 Digelar Kembali, Tema “Driving Factors: What will Shape the Future of Energy Business”

Pertamina kembali menggelar forum energi terbesar di Indonesia yang ke-6 dalam ajang Pertamina Energi Forum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *