Home / Berita / IPCC dan Pelindo II Cabang Pontianak Tanda Tangani Kerjasama Pelayanan Terminal Kendaraan di Pelabuhan Pontianak

IPCC dan Pelindo II Cabang Pontianak Tanda Tangani Kerjasama Pelayanan Terminal Kendaraan di Pelabuhan Pontianak

Setelah berhasil melakukan kerjasama pengoperasian terminal kendaraan eks presiden dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjung Priok per tanggal 15 Mei 2018. Disusul dengan kerjasama pengoperasian terminal kendaraan dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang per tanggal 1 Oktober 2018 dan dengan PT IPC Terminal Petikemas per tanggal 1 Oktober 2018.
Kini Hari ini Jumat, 30 Nopember 2018 Chiefy Adi K selaku Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk dan Adi Sugiri GM IPC Cabang Pontianak sepakat menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama Pengoperasian Terminal Kendaraan/Pelayanan Kapal Roro di Pelabuhan Pontianak. Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Sugeng Mulyadi Direktur Keuangan dan SDM, Arif Isnawan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, juga Aryoko Djiwandono AGM Komersial Pelabuhan Pontianak.

Dalam kerjasama ini tertuang bahwa terhitung mulai tanggal 1 Desember 2018 Pelabuhan Cabang Pontianak menyerahkan pengoperasian kegiatan pelayanan bongkar muat Kapal Ro-Ro (Ro-Ro Murni, Ro-Ro Penumpang dan Ro-Ro Campuran/Combo) di Pelabuhan Cabang Pontianak pada Dermaga dan Lapangan 01 dan 02 Pelabuhan Dwikora Pontianak kepada PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk/IPCC.

Dalam sambutannya Direktur Utama IPCC Chiefy Adi K mengharapkan kerja sama ini akan membawa nilai tambah bagi kedua belah pihak serta untuk peningkatan level of service bagi para pengguna jasa teminal kendaraan di Pelabuhan Pontianak.
Menurut Arif Isnawan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Indonesia Kendaraan Terminal, tahap selanjutnya setelah pengoperasian terminal kendaraan di Pelabuhan Pontianak ini adalah bekerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) di Makassar dan Balikpapan/Samarinda, dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) di Banjarmasin.

Sumber In IPCCarTerminal / edit koranbumn.com

Check Also

Jasa Marga Tertib Lalu Lintas 2019

Kegiatan Jasa Marga Tertib Lalu Lintas kembali diadakan. Rangkaian yang berlangsung pada tanggal 18-21 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *