Home / Berita / Java Pro Culinary di Candi Prambanan

Java Pro Culinary di Candi Prambanan

Java Pro menggelar acara Java Pro Culinary di Candi Prambanan. Acara ini diikuti oleh 16 anggota Java Promo dari DIY Jawa Tengah. ” Ini adalah wadah pertemuan dari Bupati Walikota yang ada di DIY Jawa Tengah. Hari ini kita ada pameran kuliner yang menjadi ciri khas dari masing – masing anggota Java Promo, ada 16 anggota aktif dan pasif dan juga ada lomba Soto Nusantara dan juga ada art competition. Disamping itu agenda utama yang sangat penting adalah pertemuan bupati walikota anggota Java Promo.” Kata Yetti Martanti Koordinator Acara Java Promo.

Terkait dengan lomba Soto, Yetti mengatakan karena disetiap daerah memiliki soto yang merupakan kekayaan kuliner nusantara. ” Mengenai lomba soto, karena disetiap daerah mesti mempunyai soto. Ini khan masing – masing mempunyai otentisitas. Justru masing – masing daerah mempunyai sesuatu yang berbeda beda baik dari tastenya maupun dari bahannya. Ini adalah kekayaan nusantara yang perlu dilestarikan dan dipromosikan bahwa Indonesia ini punya berbagai macam soto.
Kita memilih lokasi di Prambanan ini, karena Prambanan ini ada di dua Propinsi yaitu DIY dan Jawa Tengah. Java Promo ini anggotanya dari DIY dan Jawa Tengah.” tambah Yetti.

Sementara itu Eka Priyastana Putra PLH Sekber Java Promo mengatakan tujuan dari event ini adalah sebagai promosi kuliner dari anggota Java Promo. “Tujuan dari event ini promosi tentang kuliner yang ada di 16 Kabupaten Kota anggota Java Promo. Salah satu atraksi wisata itu adalah kuliner, jadi kita coba mengapresiasi kekayaan kuliner yang kita punya dan tentunya ini akan mengispirasi kita bahwa ini peluang yang kita bisa kembangkan lebih lanjut.” Kata Eka.

Sumber TWC

Check Also

TIMAH Siapkan Fasilitas Pembibitan Dukung Kegiatan Reklamasi

PT Timah Tbk telah menyiapkan fasilitas pembibitan (Nursery)di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang. Bibit-bibit tanaman unggul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *