Home / Berita / Jembatan Tuntang Tol Trans Jawa, Hasi Karya Adhi Karya

Jembatan Tuntang Tol Trans Jawa, Hasi Karya Adhi Karya

Menjelang liburan Tahun Baru 2019, jalan Tol Trans Jawa sudah  dapat dimanfaatkan untuk menjadi alternatif bagi perjalanan liburann nanti. Jalan Tol Trans Jawa ini menjadi penghubung antara kota-kota besar di Indonesia, yakni Jakarta hingga Surabaya.

Presiden Joko Widodo telah meresmikan empat ruas tol Trans Jawa, tepatnya di km 671, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada hari Kamis (20/12) lalu. Beliau berharap jalan Tol Trans Jawa ini dapat meningkatkan perekonomian di daerah yang dilintasi.

Pada Tol Trans Jawa ini, salah satu peranan ADHI sebagai kontraktor adalah membangun proyek Jembatan Tuntang yang berada pada salah satu bagian dari jalan tersebut, yaitu Tol Semarang-Solo, khususnya di ruas Bawen-Salatiga.

Jembatan Tuntang dengan panjang 370 meter tersebut memiliki 8 pilar di bawahnya. Selain bisa menghemat waktu tempuh, jalan Tol Semarang-Solo memiliki daya tarik tersendiri. Dengan adanya Jembatan Tuntang,  dapat menikmati pemandangan alam yang indah dengan pegunungan membentang diantara hutan-hutan di bawahnya.

Selama periode liburan Tahun Baru 2019 nanti, beberapa ruas jalan Tol Trans Jawa dapat dilewati tanpa dikenakan tarif. Pembebasan biaya tol ini telah dipastikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, selaku pemilik dan operator jalan. Jasa Marga juga menetapkan, periode angkutan libur Tahun Baru 2019 berlangsung pada 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Adapun ruas-ruas yang tidak dikenakan tarif antara lain, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Salatiga (Boyolali)-Kartasura, Tol Wilangan (Nganjuk)-Kertosono dan terakhir adalah Tol Pasuruan-Probolinggo.

Sumber In ADHI / edit koranbumn.com

Check Also

Pupuk Kujang Menerima Kunker DPRD Provinsi Banten Komisi II

Sebagai salah satu anggota perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kujang menerima kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *