Home / Berita / KAI Raih Penghargaan IT Governance Award 2018

KAI Raih Penghargaan IT Governance Award 2018

Era teknologi digital telah mentransformasi cara perusahaan dalam melakukan proses bisnis, bertransaksi, dan berkolaborasi dengan pelanggan, mitra dan afiliasinya menjadi lebih lebih real-time dan dapat dilakukan kapan serta dimana saja. Melihat iklim perubahan teknologi digital yang semakin positif saat ini khususnya bagi perkembangan perusahaan, Forum Teknologi Informasi (FORTI) menyelenggarakan Kongres Forum TI BUMN 2018 di Raffles Hotel, Rabu (19/12).  Kegiatan yang mengusung tema Tata Kelola Teknologi Informasi dan Transformasi Digital untuk Sinergi BUMN ini diisi dengan kegiatan seminar, pameran booth, serta IT Governance Award 2018.


Direktur Manajemen Aset dan TI KAI Herfini Haryono menerima penghargaan

Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari (19-20 Desember 2018) tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan IT Governance Award 2018 di Sektor Informasi dan Komunikasi.  Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara kepada Direktur Manajemen Aset dan Teknologi Informasi, Herfini Haryono.  Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, Teknologi Informasi (TI) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung digitalisasi serta dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Pemerintah Indonesia termasuk Kemenkominfo sudah melakukan langkah-langkah guna mendukung hal itu. Ia menuturkan bahwa TI di Indonesia harus berkembang sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas. “Kita harus berfikir bagaimana pemerintah melayani masyarakat untuk lebih baik. Mudah-mudahan Forum TI BUMN bisa membawa perubahan,” tutupnya.

Sumber KAI

Check Also

FGD Proyek KPBU Pembangunan Proving Ground BPLJSKB Bekasi

Kementerian Perhubungan melaksanakan FGD Proyek KPBU Pembangunan Proving Ground BPLJSKB. Pada pelaksanaan FGD ini, PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *