Home / Berita / Kawasan Pantai Bangsong dan Teluk Asmara Menjadi Primadona bagi Wisatawan

Kawasan Pantai Bangsong dan Teluk Asmara Menjadi Primadona bagi Wisatawan

Kawasan pantai di Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang ternyata masih menjadi primadona bagi wisatawan. Tentu yang sedang naik pamor saat ini adalah Pantai Bangsong dan Teluk Asmara alias BTA.

Sepanjang tahun 2018 lalu, Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Sumbermanjing mencatat, ada 186,872 orang wisatawan yang berkunjung ke pantai BTA. Angka tersebut meningkat dua kali lipat dari target kunjungan 96.325 wisatawan.

Selain pantai BTA, ada 14 kawasan wisata pantai lain yang berada di bawah pengelolaan BKPH Sumbermanjing. Dari seluruh kawasan wisata tersebut pemasukan yang didapat BKPH Sumbermanjing mencapai Rp 5,7 miliar. Pemasukan tersebut sebetulnya lebih rendah dari target Rp 7,7 miliar.

“Salah satu yang paling banyak jumlah wisatawannya adalah momen pergantian tahun,” kata Asisten Perhutani BKPH Sumbermanjing, Suyatno, Minggu (27/1/2019).

Menurut Suyatno, kunjungan wisatawan tahun lalu sebetulnya tidak cukup maksimal. Hal itu lantaran isu bencana alam yang menimbulkan kekhawatiran tersendiri di masyarakat.

“Salah satu efek yang terasa, dari bencana yang menimpa saudara kita di sekitar wilayah perairan Selat Sunda,” terangnya.

Lebih jauh, Suyatno mengatakan bahwa tahun ini pihaknya bakal berupaya optimal untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan. Termasuk melalui pembenahan sarana dan prasarana penunjang wisata.

“Jelas, kita berupaya untuk menambah fasilitas. Namanya wisata itu harus ada perbaikan layanan dan inovasi, agar pengunjung merasa lebih nyaman dan bisa kembali datang,” tandasnya.

Sumber Perhutani/malangtoday edit koranbumn

Check Also

Cerita Tantangan Para Pejuang WIKA di Aljazair

Mengibarkan bendera WIKA di luar negeri menjadi tanggung jawab besar. Setiap harinya tim proyek di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *