Home / Berita / KIW Hadir Silaturahmi Gayeng bersama Gubernur Jawa Tengah

KIW Hadir Silaturahmi Gayeng bersama Gubernur Jawa Tengah

Sebagai salah satu BUMN dan BUMD Provinsi Jawa Tengah yang lama berkiprah berkontribusi untuk kemajuan perekonomian daerah, PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) memenuhi undangan dari Forum BUMD Provinsi Jawa Tengah dalam acara silaturahmi yang dihadiri oleh jajaran direksi dan karyawan dari 11 BUMD di Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, di hadapan 1.055 direksi dan karyawan BUMD yang hadir, gubernur mengapresiasi kinerja BUMD sekaligus kontribusinya dalam mendukung pencapaian visi misi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, antara lain pemugaran Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) melalui program CSR, serta keikutsertaannya dalam kegiatan daerah maupun nasional di Jawa Tengah.

Ganjar menambahkan, BUMD Jawa Tengah telah memenuhi target, bahkan beberapa di antaranya melebihi target deviden pada 2017, di antaranya PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC), dan PDAB Tirta Utama. Dengan target deviden Rp 2,2 miliar, PT KIW mampu mencapai Rp 4,29 miliar (195,27% dari target), PT SPHC dengan target Rp 3 miliar dapat tercapai Rp 5,75 miliar (191,69% dari target), serta PDAB Tirta Utama memberikan deviden Rp 3,05 miliar atau 111,37% dari target sebesar Rp 2,74 miliar (Dikutip dari jatengprov.go.id).

Dalam kesempatan itu pula beliau meminta pada tahun 2018 ini kinerja BUMD Jateng bisa menjadi lebih bagus, profesional, dan berintegritas. Harapannya agar mereka dapat terus memperbaiki sistem sehingga semakin hari kian transparan, karena perusahaan yang kian transparan maka akan semakin baik.

Dikutip Situs Web KIW

Check Also

Perampingan Tujuh Deputi, Muncul Tiga Deputi Baru di Kementerian BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perampingan struktur organisasi kementerian dengan memberhentikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *