Home / Berita / Komut KAI Laporkan Mudik Nataru Berjalan Lancar

Komut KAI Laporkan Mudik Nataru Berjalan Lancar

Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Jusman Syafii Djamal memantau langsung pelaksanaan arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Stasiun Solo Balapan, didampingi Deputi Executive Vice President (VEP) Daop 6 PT KAI Yogyakarta, Nathan N Siahaan dan jajarannya.

Mantan Menteri Perhubungan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku perjalanan angkutan Nataru melalui jalur kereta api berjalan lancar. Bahkan ada kenaikan penumpang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ada tradisi di PT KAI, direksi sama komusaris dan seluruh jajaran Kadaops dan jajarannya bersama-sama piket 10 hari dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Melihat lonjakan, menjaga keselamatan demi kenyamanan penumpang. Kebetulan saya kebagian sini Daop Solo Jogja (Daop 6 Yogyakarta) dan Daop 1 Jakarta,” ujar Jusman saat meninjau lokasi parkir baru di Stasiun Solo Balapan.

Berdasarkan hasil pemantauan, Jusman menerangkan, perjalanan libur Nataru telah sesuai dengan yang direncanakan. “Hasilnya Alhamdulilah semua sesuai dengan yang direncanakan, bahkan penumpang melebihi tahun lalu. Dan Insha Allah sekarang semua lancar,” katanya.

Jusman menambahkan evaluasi pelaksanaan angkutan Nataru dilakukan setiap malam di masing-masing Daop. Apa yang direncanakan, apa yang kurang dan apa yang perlu diperbaiki. “Setiap malam dilakukan evaluasi di Daop, dari jam 7 sampai jam 9 malam biasanya,” imbuhnya.

Deputi VEP Daop 6 PT KAI Yogyakarta, Nathan N Siahaan menyampaikan, evaluasi di Posko Nataru diantaranya terkait persiapan kereta api, pelayanan penumpang dan keamanan. Termasuk kemudahan penumpang masuk ke stasiun dan menggunakan fasilitas yang ada di stasiun.

“Kita akan evaluasi setiap ada keluhan atau kekurangan dari fasilitas yang ada di stasiun langsung kita tidaklanjuti hari itu juga. Sehingga harapan kita tidak ada lagi keluhan dari pelanggan kereta api,” tandasnya.

Sumber Merdeka

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *