Home / Berita / Krakatau Steel Gerak Cepat Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Krakatau Steel Gerak Cepat Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Segera setelah kejadian Tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, Krakatau Steel bersama seluruh anak perusahaannya gerak cepat mengirimkan relawan ke lokasi bencana. Sekitar 80 relawan dikerahkan untuk membantu evakuasi dan memberikan bantuan.
Bantuan yang sudah terkumpul saat ini senilai lebih kurang Rp150 juta dihimpun dari internal Krakatau Steel & Group maupun dari perusahaan-perusahaan BUMN lainnya, karena Krakatau Steel juga menjadi koordinator posko bantuan untuk wilayah Banten dan sekitarnya.

Ada dua titik posko bantuan yang didirikan yakni di Cinangka dan Labuan. Kedua daerah tersebut merupakan lokasi bencana terdampak paling parah dari lokasi lainnya. Krakatau Medika menjadi rumah sakit rujukan terutama untuk lokasi bencana di Carita dan sekitarnya.

Terhitung hingga hari ini (24/12) bantuan personel medis dari Krakatau Medika pun dikirim ke lokasi bencana. Bantuan logistik yang terdiri dari makanan instant, sembako, obat-obatan, makanan bayi, popok, maupun kebutuhan vital lainnya sudah digelontorkan ke posko bantuan. “Kami turut berduka atas bencana yang menimpa masyarakat di Banten dan Lampung. Sebagai perusahaan yang terdekat dengan wilayah bencana kami tergerak untuk langsung membantu dan mengkoordinir bantuan baik dari internal maupun dari perusahaan BUMN lainnya,” ujar Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim.

Dalam pemberian bantuan ini pun Krakatau Steel bekerja sama dengan pihak Koramil, Dandim, BNPB, maupun berkoordinasi dengan instansi lainnya dan pemerintah daerah setempat agar dapat menjangkau seluruh wilayah yang terdampak bencana. Sinergi dan koordinasi dari berbagai pihak terutama bersama perusahaan BUMN lainnya semata-mata adalah sebuah kepedulian BUMN yang senantiasa hadir untuk negeri jelas Silmy. “Semoga apa yang telah dikerahkan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban maupun masyarakat yang saat ini masih berada di wilayah pengungsian,” tutupnya.

Sumber InKrakatauSteel / edit koranbumn.com

Check Also

Sinergitas PTPN IX dan Pemkab Karanganyar, Upaya Tingkatkan Produktivitas Petani Tebu Rakyat

Pekerja bukan hanya tentang diri sendiri yang mampu menyelesaikan semua masalah, namun yang paling utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *