Home / Berita / Kunjungan Kepala Kantor ATR/BPN di Wilayah Daop 3 Cirebon ke Kantor Pusat KAI

Kunjungan Kepala Kantor ATR/BPN di Wilayah Daop 3 Cirebon ke Kantor Pusat KAI

PT Kereta Api Indonesia ( Persero)  menerima kunjungan Para Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah kerja Daop 3 Cirebon,Kamis (13/12).

Kunjungan yang diinisiasi oleh KAI ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Para Kepala Kantor ATR/BPN mengenai Grondkaart di KAI dan bagaimana pengelolaannya. Selama ini kerap terjadi perbedaan pemahaman antara Kantor ATR/BPN di daerah sehingga sesekali terjadi kendala pada saat proses pensertifikatan Aset. Rombongan yang berjumlah 13 orang ini tediri dari kepala kantor BPN wilayah Indramayu, Brebes, Majalengka, Kab Cirebon, Kota Cirebon, Subang, Karawang, beserta jajarannya.


Suasana pertemuan

VP Daop 3 Cirebon Ida Hidayati menilai kegiatan ini penting karena KAI dan Kantor ATR/BPN selama ini sudah dan akan terus bekerjasama dalam hal pensertifikasian aset KAI.

“Semoga dengan adanya sharing interaktif ini dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam pengamanan dan penjagaan aset negara serta menambah wawasan, ilmu dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Ida.

Pada kegiatan ini dipaparkan mengenai improvement pengelolaan dokumen kepemilikan aset yang telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap bisnis perusahaan. Sharing interaktif pun berlangsung dengan hangat dan sangat menarik dengan ditampilkannya jenis-jenis dokumen kepemilikan aset yg dimiliki perusahaan khususnya kepemilikan tanah diantaranya grondkaart dan dokumen pendukungnya.

Unit Corporate Document Management di KAI sendiri telah mendapatkan penghargaan serta pengakuan dari lembaga maupun para ahli dalam negeri maupun luar negeri. Tak heran KAI kerap dijadikan sebagai salah satu best practice pengelolaan dokumen oleh berbagai Kementerian, Lembaga, BUMN, maupun swasta.

Keberhasilan ini berasal dengan memanfaatkan keunggulan komparatif yang dimiliki berupa pengelolaan dokumen kepemilikan era hindia belanda/vital untuk mencapai keunggulan kompetitif yaitu mengikuti arah tren bisnis perusahaan dan ekspektasi stakeholders yg terkait.

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *