Home / Berita / Lipsus IBDExpo 2018 : PNRI Tampilkan Perkembangan dan Capai Bisnis

Lipsus IBDExpo 2018 : PNRI Tampilkan Perkembangan dan Capai Bisnis

Ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo atau disingkat IBD Expo, kembali digelar pada tahun ini. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama kluster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) ini mengusung tema “Tak Henti Membangun Negeri” dan berlangsung di Grand City Surabaya, dari tanggal 3 sampai dengan 6 Oktober 2018.

Sebagai salah satu dari 4 BUMN kluster National Publishing and News Corporation (NPNC), Perum PNRI turut serta menampilkan berbagai produk, perkembangan dan pencapaian bisnisnya. Perum PNRI menampilkan produk-produk di booth yang lokasinya berada di lantai 1 Grand City Convex. Masyarakat yang datang ke booth Perum PNRI akan dilayani oleh karyawan dan karyawati yang ramah, serta game – game menarik yang akan disajikan kepada para pengunjung.

Dari tahun ke tahun Perum PNRI terus memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa Indonesia. Berbagai upaya yang dilakukan oleh Perum PNRI adalah melaksanakan kegiatan usaha pencetakan dokumen negara, kartu atm, kartu kredit/debit, smart card dengan standar sekuriti dan teknologi terkini serta usaha penerbitan, jasa grafika, multimedia dan solusi dokumen.

Saat ini Perum PNRI sedang mengembangkan Teknologi Multimedia yang merupakan suatu sarana (media) yang didalamnya terdapat perpaduan (kombinasi) berbagai bentuk elemen informasi, seperti teks, graphics, animasi, audio dan video yang bertujuan untuk menyampaikan informasi, agar pengguna dapat berinteraksi, berkarya dan berinovasi.

Rangkaian acara IBD Expo kali ini semakin meriah dengan meningkatnya jumlah peserta dan beragamnya gelaran produk yang ditampilkan. Secara keseluruhan, ajang yang digelar di area seluas 9.000 meter persegi ini diikuti oleh 103 exhibitor, 33 visiting country dengan 27 rangkaian acara.

Bukan hanya sebagai gerbang informasi bisnis dan pembangunan di Indonesia, IBD expo 2018 juga dirancang sebagai ajang pertemuan bergengsi antar para pelaku bisnis di Indonesia dan asing dalam membahas topik dan isu strategis terkait perkembangan BUMN, korporasi, pembangunan, dan investasi terkini di Indonesia.

Sumber In PNRI

 

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *