Home / Berita / Menteri BUMN Merombak Jajaran Direksi Dan Dewan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara Group

Menteri BUMN Merombak Jajaran Direksi Dan Dewan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara Group

Kementerian BUMN resmi melakukan perombakan jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PTPN VI, IX, XI, XIII, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 3.07/SKPTS/R/46/2018, 3.07/SKPTS/R/47/2018, 3.07/SKPTS/R/48/2018,3.07/SKPTS/R/45/2018,  3.07/SKPTS/R/49/2018, per tanggal 25 Juni 2018 yang ditandatangani Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Dolly P Pulungan. Holding Perkebunan Nusantara beserta Kementerian BUMN merupakan pemegang saham 90% dan 10% atas Perseroan tersebut.

“Pergantian ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk tetap melanjutkan program transformasi di bidang SDM yang tujuannya adalah meningkatkan kinerja usaha dan terus melakukan perubahan budaya kerja yang berbasis Jujur, Tulus dan Ikhlas,” ungkap Dolly P Pulungan dalam sambutannya pada acara pergantian Direksi dan Komisaris PTPN di Kantor Holding Perkebunan Nusantara di Jakarta, Senin (27/06).

Berselang tiga hari dengan pergantian beberapa jajaran Direksi anak perusahaan dan Dewan Komisaris PTPN, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 195-/MBU/06/2018 Kementrian BUMN resmi mengangkat Direktur Utama PTPN VI Ahmad Haslan Saragih menjadi Direktur Tanaman Tahunan Holding Perkebunan Nusantara Persero III (Persero) menggantikan Nurhidayat di Gedung Kementrian BUMN Jakarta, Kamis (28/06).

Wahyu Kuncoro mengatakan perombakan Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara PTPN PTPN VI, IX, XI, XIII merupakan bentuk penguatan di tubuh Perseroan. Saat ini kinerja Perseroan menuju arah yang lebih baik dan dengan dirombaknya Anggota Direksi dan Dewan Komisaris akan memberikan kekuatan dan akselerasi perbaikan kinerja Perseroan ke depan.

Dolly juga menyampaikan pergantian jajaran anggota Direksi dan Dewan Komisaris PTPN menitikberatkan pada peningkatan kinerja perusahaan dan penyegaran organisasi untuk memperkuat efektifitas masing-masing perusahaan. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala sumbangan dan pengabdian baik tenaga maupun pikiran selama memangku jabatan yang membawa perubahan positif dalam proses transformasi di lingkungan PTPN,” kata Dolly.

Ia menjelaskaan bahwa beberapa nama Direksi dan Komisaris tidak semua diganti, namun ada beberapa dilakukan rotasi ditempat yang baru untuk penyegaran dan bisa melakukan transformasi dengan cepat. Ia berharap penyegaran organisasi ini bisa berdampak positif bagi perseroan terutama peningkatan kinerja di masa mendatang.

No Perusahaan Jabatan Pejabat Baru
1 PTPN VI Direktur Utama M. Abdul Ghoni
2 PTPN IX Direktur Operasional RM. Satrijo Wibowo
3 PTPN IX Direktur Komersil Rudi Harjito
4 PTPN IX Direktur Operasional Mahmudi
5 PTPN XI Direktur Komersil Sucipto Prayitno
6 PTPN XIII Direktur Utama Alexander Maha
7 PTPN XIII Komisaris Utama Jul Effendi Sjarief
8 Holding Perkebunan Direktur Tanaman Tahunan Ahmad Haslan Saragi

Sumber Situs Web Holding Perkebunan

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *