Home / Berita / Menteri Rini Kunjungi Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni

Menteri Rini Kunjungi Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni

Menteri BUMN Rini M. Soemarno saat mengunjungi Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam kunjungan kerja ke Lampung pada Kamis (31/1/2019).

Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan Menteri Rini kepada PT ASDP Indonesia Ferry sebagai BUMN penyedia jasa pelabuhan dan penyebrangan dalam memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat.

Kehadiran terminal dan kapal eksekutif diharapkan dapat mengoptimalkan layanan penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni, sehingga memberikan kelancaran dan kenyamanan yang lebih bagi pengguna jasa.

Terminal Eksekutif Merak yang dibangun di dekat dermaga VI Pelabuhan Merak memiliki luas 42.505 m2. Sedangkan Terminal Eksekutif Bakauheni yang dibangun di dekat dermaga VII  Bakauheni memiliki luas bangunan 38.709 m2. .

Para pengguna jasa yang telah membeli tiket ferry dengan layanan eksekutif melalui online ticketing via website maupun mobile apps, dapat mengakses Terminal Eksekutif Merak melalui koriodor jalan masuk yang disiapkan dari Terminal Terpadu Merak (TTM). .

Tidak hanya terminal, ASDP juga menghadirkan layanan kapal eksekutif melalui 4 kapal yang beroperasi di Merak-Bakauheni diantaranya. Kapal itu yakni KMP Sebuku, KMP Batumandi, KMP Portlink dan KMP Portlink III.

Sumber Kementerianbumnedit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *