Home / Berita / Menteri Rini mendampingi Presiden Meninjau Realisasi Program ‘BUMN Hadir Untuk Negeri: Sambung Listrik Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu’

Menteri Rini mendampingi Presiden Meninjau Realisasi Program ‘BUMN Hadir Untuk Negeri: Sambung Listrik Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu’

Menteri BUMN Rini Soemarno mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau realisasi program ‘BUMN Hadir Untuk Negeri: Sambung Listrik Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu’ ke Kelurahan Bantarjati, Kota Bogor, Minggu (2/12/2018). Di lokasi tersebut, Presiden juga sekaligus melakukan seremonial mengaktifkan aliran listrik ke rumah warga yang telah dibantu program tersebut.

Presiden Jokowi mengungkapkan, di Provinsi Jawa Barat ini ada kurang lebih 200-an ribu rumah yang belum berlistrik. Target hingga akhir tahun 2018 bisa mecapai 100 ribu yang sudah dibantu sambung listrik. Presiden Jokowi berharap warga bisa memanfaatkan listrik lebih optimal dengan biaya yang lebih murah.

Sementara itu Menteri Rini mengatakan, sampai dengan saat ini, sinergi BUMN untuk membiayai program penyambungan listrik bagi Rumah Tangga Tidak Mampu di sekitar Jawa Barat telah menjangkau 60.798 ribu keluarga. .

Menteri Rini bersama sejumlah Dirut dan Millenial BUMN beranjak ke Kelurahan Bantarjati dengan bersepeda dari Istana Bogor sejauh kurang lebih 1,2 Km. Selain meninjau program penyambungan listrik, Presiden dan Menteri Rini juga turut berinteraksi dengan kelompok nasabah Mekaar PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

Sumber In Kementerianbumn/edit koranbumn.com

Check Also

Jasa Marga Tertib Lalu Lintas 2019

Kegiatan Jasa Marga Tertib Lalu Lintas kembali diadakan. Rangkaian yang berlangsung pada tanggal 18-21 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *