Home / Berita / Nindya Karya Bangun Jembatan Terpanjang Ketiga di Indonesia

Nindya Karya Bangun Jembatan Terpanjang Ketiga di Indonesia

Pembangunan Proyek Jembatan Terpanjang Ketiga di Indonesia yang dibangun PT Nindya Karya (Persero), yakni Jembatan Teluk Kendari atau Jembatan Bahteramas.

Jembatan Bahteramas atau Jembatan Teluk Kendari merupakan jembatan bertipe Cable Stayed yang memiliki panjang 1.348 Meter. Dimana jembatan ini menghubungkan sisi Kota Lama dengan Sisi Kecamatan Poasia.

Jembatan ini disinyalir akan menjadi jembatan terpanjang ketiga di Indonesia menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah di Kabupaten Siak, Riau dengan panjang 1,1 Km menurut data survey dari www.IDNTIMES.com.

Sementara itu, Jembatan terpanjang di Indonesia ditempati Oleh Jembatan Fenomenal Suramadu dengan panjang mencapai 5,438 meter dan ditempat kedua adalah Jembatan Pasupati (Pastuer–Suropati) di Bandung yang memiliki panjang 2,800 meter.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Jembatan Teluk Kendari dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan dari kota lama di sisi utara menuju Poasia di sisi selatan Teluk Kendari dan sebaliknya. Dengan konektivitas yang semakin lancar, diharapkan pertumbuhan ekonomi daerah meningkat sehingga dapat membantu proses percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

SumberInNindyaKarya

Check Also

Formasi Perombakan Menteri Erick Thohir Tingkatan Deputi BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan perombakan pejabat Kementerian BUMN. Erick juga telah resmi menempatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *