Home / Berita / Pegadaian Membangun Gedung Rahn Cendekia di Depok

Pegadaian Membangun Gedung Rahn Cendekia di Depok

PT Pegadaian (Persero) melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Rahn Cendikia, di Pondok Pesantren Cendekia Amanah asuhan KH. Cholil Nafis PhD, Depok pagi ini. acara peletakan batu bersama tersebut dilakukan secara simbolik oleh Direktur Jaringan Operasional dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Bapak Damar Latri Setiawan.

 Dalam acara tersebut, turut hadir Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Bapak Imam Gunawan yang memberikan Keynote Speech dengan judul “Pengembangan Kewirausahaan Santri Indonesia” yang diharapkan dapat membangun kewirausahaan di kalangan pondok pesantren dan santri ini.

 Senada dengan upaya tersebut, PT Pegadaian berusaha meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dalam hal infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. pembangunan gedung Rahn Cendekia ini merupakan bagian dari salah satu program “Bersih-Bersih Hati” yang merupakan bagian dari Program CSR PT Pegadaian yang bernama The Gade Clean & Gold.

 PT Pegadaian menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk upaya nyata menghadirkan BUMN Hadir Untuk Negeri yang tidak hanya berorientasikan laba semata, namun juga bisa turut berperan dalam membangun lingkungan sekitar masyarakat yang merupakan salah satu stakeholder penting Pegadaian.

 Dalam kata sambutannya, Direktur Jaringan Operasional dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Bapak Damar Latri Setiawan menyampaikan harapannya semoga gedung ini bisa membantu pesantren-pesantren modern untuk bisa menghasilkan lulusan- lulusan berkualitas baik yang tidak hanya ahli agama, tetapi juga ahli dalam bidang lain seperti ekonomi, hukum, teknik, dan sebagainya.

 “Tentu para lulusan pesantren sudah memiliki landasan agama yang mungkin bisa dikatakan cukup kuat, sehingga bila saatnya terjun dalam dunia kerja diharapkan dapat bekerja secara jujur, profesional, dan memegang prinsip integritas.” Ujar Damar di Depok.

 Sebelumnya, pada bulan September lalu melalui program The Gade Village, yang merupakan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang terletak di kawasan Borobudur. The Gade Village merupakan suatu kawasan yang berisi pusat kegiatan ekonomi masyarakat mikro, dan juga tersedia homestay. Sehingga hal ini dapat mendorong wisatawan untuk berkunjung dan juga sekaligus dapat menginap di homestay, jadi tidak kesulitan jika masih ingin menikmati wisata di daerah sekitar. Tentunya hal ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Kawasan The Gade Village tersebut.

Sumber Pegadaian

Check Also

Komitmen Majukan Industri Digital, BRI Institute Jalin Kolaborasi dengan MIT dan Aftech

Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute) merayakan ulang tahun atau Dies Natalis pertama dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *