Home / Berita / Pekan CSR DAHANA 2018 Seribu Warga Subang Ikuti Pengobatan Gratis di DAHANA

Pekan CSR DAHANA 2018 Seribu Warga Subang Ikuti Pengobatan Gratis di DAHANA

Seribu orang warga Kecamatan Cibogo berbondong-bondong mendatangi Gedung Bale DAHANA. Warga yang didominasi lansia ini merupakan penduduk yang berdomisili di empat desa yang berada di wilayah Cibogo, seperti desa Sadawarna, Majasari, Cibogo, dan Sumurbarang.

Kedatangannya ke Bale DAHANA adalah untuk mengikuti pemeriksaan gratis yang dilaksanakan oleh PT DAHANA (Persero) dalam kegiatan Pekan CSR DAHANA 2018. Dimana diagendakan pada hari ke-2 pelaksanaan acara, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, vaksinasi flubio serta khitanan massal.

Rumana, salah seorang ibu berusia 64 tahun berasal dari desa Majasari, rela antri untuk memeriksa kesehatannya. Berbekal kupon kesehatan yang diberikan DAHANA ia ingin mengobati sakitnya yang tengah dideritanya.

“Biasanya kalo sedang sakit saya suka datang ke rumah sakit, kebetulan sekarang ada pengobatan gratis di DAHANA, saya datang pemeriksa kesini aja,” ungkap Rumana.

Rumana pun menerangkan bahwa dirinya baru pertama kalinya mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dari DAHANA, sebelumnya ia belum pernah ikut serta, “Tahun kemarin juga katanya ada, tapi dulu belum terasa sakitnya, sekarang baru terasa jadi kesempatan saya ikut berobat,” terangnya.

Hal yang sama dialami oleh Suhaya warga desa Sadawarna, yang kali pertama ikut pengobatan gratis di DAHANA, “Baru kali ini saya mendapat manfaat pemeriksaan kesehatan dari DAHANA, Alhamdulillah. Tahun dulu saya tidak ikutan,” katanya.

Kegiatan seperti ini terang Suhaya, sangat membantu dirinya yang terkadang merasa malas untuk datang ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit, “Pengobatan di DAHANA selain gratis, lokasinya lebih dekat juga,” imbuhnya.

Meski acara pemeriksaan kesehatan ini digelar setahun sekali dalam kegiatan Pekan CSR, Suhaya tetap memandang positif, kegiatan ini menurutnya merupakan salah satu bukti nyata yang bisa dilihat, DAHANA peduli kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis DAHANA bekerjasama dengan Puskemas Cibogo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Beberapa dokter pun terjun langsung menangani keluhan sakit warga. (SYA)

Sumber Dahana

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *